Prakiraan Susunan Pemain Portugal Kontra Spanyol

Penulis:
Rabu
Prakiraan Susunan Pemain Portugal Kontra Spanyol

Portugal akan menghadapi Spanyol di laga pembuka (Image: Doddi)

Berita Piala Dunia: Timnas Spanyol akan menghadapi Portugal dalam partai pembuka mereka di Piala Dunia di tengah kekisruhan setelah pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih yang telah diumumkan pada hari Rabu (13/6) ini.

Sang juru taktik berusia 51 tahun dipecat oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) hanya dua hari menjelang laga pembuka kontra Portugal di hari Jumat (15/6) esok, setelah secara sembunyi-sembunyi bernegosiasi dengan Real Madrid untuk menjadi pelatih baru mereka.

La Roja harus bisa bangkit dari kegaduhan ini dalam laga pembuka Grup B kontra rival serumpun mereka asal Iberia, yang datang ke turnamen ini dengan status juara bertahan Piala Eropa 2016.

Turnamen ini juga berpotensi untuk menjadi yang terakhir bagi sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, mengingat usianya yang sudah 33 tahun dan ia akan berusaha untuk membawa timnasnya mengawali langkah mereka di Piala Dunia dengan benar menghadapi salah satu tim yang tadinya dikandidatkan sebagai penantang juara bersama dengan Brasil, Jerman dan Prancis.

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, membawa skuat yang berpengalaman ke Rusia, dengan sejumlah pemain veteran seperti Pepe, Bruno Alves dan Jose Fonte masih menjadi andalan di lini pertahanan.

La Selecao memiliki skuat yang bugar sepenuhnya tanpa kerisauan cedera sebelum turnamen, jadi Santos bisa memilih tim terbaiknya untuk menghadapi Spanyol.

Sementara La Roja terancam tampil tanpa bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, yang mengalami cedera di final Liga Champions kontra Liverpool akhir bulan lalu, jadi full-back minim pengalaman, Alvaro Odriozola, diperkirakan akan mengambil alih posisinya.

Fernando Hierro telah diumumkan sebagai pelatih pengganti Lopetegui, namun pengalamannya membawa tim besar hanyalah ketika menjadi asisten Vicente del Bosque di timnas senior tahun 2014 hingga 2015 silam.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Moutinho, Carvalho, Joao Mario, Bernardo Silva; Guedes, Ronaldo.

Spanyol (4-2-3-1): De Gea; Odriozola, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Iniesta; Isco, Alcantara, David Silva; Diego Costa.

Artikel Tag: Spanyol, Portugal, Piala Dunia 2018

1794