Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Swiss vs Spanyol

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Jul 2021, 19:15 WIB
Spanyol jumpa Swiss pada laga perempat final Piala Eropa 2020.

Spanyol akan menghadapi Swiss dalam laga perempat final Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Spanyol akan dihadang oleh Swiss dalam pertandingan perempat final Piala Eropa 2020, yang akan digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Jumat (2/7) malam esok WIB.

La Furia Roja perlu bersusah payah untuk terus melaju di Piala Eropa 2020. Setelah memerlukan kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Slovakia pada pertandingan terakhir grup, mereka dipaksa untuk melalui 120 menit untuk mengalahkan Kroasia dengan skor 5-3 di babak 16 besar.

Spanyol bermain dengan baik pada pertandingan kontra Vatreni, dengan berhasil unggul 3-1 setelah sempat tertinggal. Namun dua gol telat untuk Kroasia membuat laga diperpanjang hingga 2x15 menit. Beruntung, Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal sukses mencetak gol yang memastikan tim asuhan Luis Enrique melaju ke delapan besar. 

Sang pelatih melakukan perubahan dalam susunan pemainnya pada laga di Kopenhagen tersebut, dengan Jose Gaya bermain sebagai bek kiri, namun Jordi Alba diharapkan akan kembali ke starting line-up untuk laga ini.

Eric Garcia harus ditarik keluar pada babak kedua karena alasan taktikal, namun dia diharapkan untuk tetap bermain menemani Aymeric Laporte di jantung pertahanan.

Sementara itu, Swiss menciptakan kejutan dengan menyingkirkan calon juara Prancis di babak 16 besar Piala Eropa 2020. 

Setelah gol cepat Haris Seferovic dibalas tiga oleh Les Blues, Rossocrociati bangkit di menit-menit terakhir dan memaksa laga diteruskan hingga perpanjangan waktu, bahkan adu penalti, karena berakhir dengan skor 3-3 selama 120 menit.

Yann Sommer menjadi pahlawan karena berhasil menepis tendangan Kylian Mbappe sebagai eksekutor terakhir Prancis. Namun Granit Xhaka yang mengklaim penghargaan Man of the Match pada laga itu. Sayangnya, sang gelandang Arsenal bakal absen karena akumulasi kartu kuning, yang tentu menjadi kerugian besar bagi pelatih Vladimir Petkovic.

Gelandang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria, diyakini akan mengambil alih posisi Xhaka, selagi pos bek sayap kanan kemungkinan akan kembali dimiliki oleh Silvan Widmer.

Mario Gavranovic mencetak gol vital yang menyeimbangkan skor pada menit ke-90, namun ia akan tetap disimpan di bangku cadangan sebagai supersub, dengan Seferovic akan tetap ditemani oleh Xherdan Shaqiri dan Breel Embolo di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Swiss (3-4-1-2): Sommer; Elvedi, Akanji, R. Rodriguez; Widmer, Zakaria, Freuler, Zuber; Shaqiri; Seferovic, Embolo.

Spanyol (4-3-3): Simon; Azpilicueta, E. Garcia, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; F. Torres, Morata, Sarabia.

Artikel Tag: Spanyol, Swiss, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-swiss-vs-spanyol
1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini