Persita Tangerang Tak Akan Ulangi Kesalahan Seperti Putaran Pertama

Penulis: Dayat Huri
Minggu 06 Mar 2022, 06:00 WIB
Skuat Persita Tangerang siap hadapi Persebaya Surabaya

Skuat Persita Tangerang siap hadapi Persebaya Surabaya/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat dibantai Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0 di putaran pertama, Persita Tangerang tak akan mengulangi kesalahan yang sama kala kembali bersua untuk kedua kalinya pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (6/3) malam pukul 18.15 WIB.

Menurut Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, timnya sudah mengalami sejumlah perubahan dibandingkan putaran pertama.

"Kami siap untuk menghadapi Persebaya di leg kedua. Memang di leg pertama kami mengalami kekalahan. Tapi kami di leg kedua ini kami tidak mau terulang lagi seperti di putaran pertama," kata Widodo seperti dilansir laman resmi klib.

Diakuinya, Persebaya Surabaya yang saat ini bercokol di peringkat lima klasemen sementara bukanlah lawan mudah. Bajul Ijo dilihatnya sebagai salah satu tim terbaik di Liga 1 2021/2022.

"Tentu Persebaya ini salah satu tim yang paling konsisten juga dan salah satu flank terbaik menurut saya di Liga 1 ini. Jadi kami sudah bicara dengan pemain untuk mengantisipasi itu. Bagaimana di sepertiga pertahanan kita untuk tetap waspada, fokus untuk para pemain Persebaya yang masuk di sepertiga pertahanan kita. Terutama mungkin dari sisi flank," puji Widodo.

Meski mengakui kehebatan calon lawannya, dia menilai bahwa ketika sudah berada di lapangan, semua setara, sama-sama ingin menampilkan yang terbaik dan meraih hasil maksimal. Tak ada yang tak mungkin.

"Ya tentu itu merupakan motivasi buat kita. Karena orang yang putus asa adalah orang yang mati menurut saya. Jadi tetap kita tetap harus berjuang. Tidak boleh putus asa. Apapun hasilnya nanti, sebelum kita melaksanakan pertandingan, kita harus tetap fight," tambahnya.

Widodo yang juga bersemangat menyambut laga nanti karena ia akan kembali bersua dengan sahabat lamanya, yakni Aji Santoso yang kini menukangi Persebaya Surabaya.

"Ya Coach Aji ini sudah hampir seperti saudara sama saya ya. Pernah satu tim dengan saya terus melatih pun sama. Tentunya Coach Aji ini pekerja keras ya. Dia tidak mau kalah sampai selesai pertandingan. Dan gaya bermainnya memang attacking football ya, menyerang. Terbukti dari beberapa pertandingan selalu memainkan, memeragakan permainan menyerang. Jadi saya dengan Coach Aji ini udah baratnya udah tahu lah sisi dalam luar. Jadi respek juga buat dia konsisten dengan permainan cukup bagus Persebaya sampai putaran kedua ini," terang dia.

Perwakilan pemain Persita Tangerang, Muhammad Toha yang sejak pekan pertama tak pernah absen jadi starting eleven mengaku seluruh rekannya dalam kondiis fit dan siap bertanding.

"Kalau untuk kesiapan dan persiapan untuk pertandingan besok Insya Allah saya dan teman-teman sehat dan fit semua. Dan semoga pertandingan besok kita diberi kemudahan, menjalankan semua instruksi dari pelatih. Yang pada intinya sih semoga kita (Persita Tangerang) beruntung dan diberi permainan bagus dan hasil juga yang terbaik," ujar pemain yang berposisi full back kanan itu.

Artikel Tag: persita tangerang, Persebaya Surabaya, Liga 1, widodo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-tak-akan-ulangi-kesalahan-seperti-putaran-pertama
1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini