Persita Tangerang Diingatkan Tidak Over Confidence Hadapi Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 24 Nov 2021, 09:00 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengingatkan para pemainnya untuk tidak over confidence atau percaya diri berlebihan kala menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11) nanti.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu memang punya modal bagus jelang pertandingan nanti. Kemenangan atas pimpinan klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Bhayangkara FC di laga terakhir mengangkat motivasi Irsyad Maulana dan kawan-kawan.

"Kami sudah mempersiapkan secara fisik baik taktikal juga. Dan kami tentu pemain ini mau memperbaiki terus secara pelan-pelan tentang peringkat tapi tidak over confidence. Kami terus memperbaiki diri dan tentunya percaya diri dan kebersamaan tim ini terus dijaga. Dan kami pun sudah membahas tentang bagaimana menghadapi Persebaya. Selama ini kami sudah siap untuk performa pertandingan," terang Widodo C Putro seperti dilansir laman resmi klub.

Berhadapan dengan Persebaya Surabaya, dia akan kembali dipertemukan dengan rekannya sesama mantan pemain sepak bola, Aji Santoso, yang kini menukangi Bajul Ijo.

"Jadi saya paham ya di situ Persebaya adalah tim kuat juga. Di situ juga ada Coach Aji. Yang notabene bagaimana cara bermainnya cukup impresif, apalagi di attacking-nya. Saya kira siapapun yang masuk di pertahanan kita, saya kira itu yang perlu diwaspadai. Jadi tidak terpaku dalam satu pemain saja," terangnya.

Sejumlah evaluasi mengulik kekuatan dan kelemahan calon lawan pun sudah dilakukan oleh Widodo bersama tim pelatih Persita Tangerang. Meski begitu, hal yang tak kalah penting juga adalah mempersiapkan internal tim untuk bisa menunjukkan performa terbaik.

"Saya kira tentunya persiapannya untuk melawan Persebaya kami sudah mengevalusi secara bersama-sama dengan pemain. Dari rekaman video ya, saya kira taktikal dari Coach Aji ya kita sudah melihatnya di video tapi kan mungkin kita tidak tahu apakah itu ada yang baru apa tidak. Yang jelas, kami akan fokus ke tim kita sendiri. Bagaimana caranya bisa mengatasi masalah problem di lapangan dan bisa keluar dari itu dan kita bisa memperoleh hasil yang maksimal," pungkas dia.

Artikel Tag: persita tangerang, widodo, Liga 1, aji, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-diingatkan-tidak-over-confidence-hadapi-persebaya
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini