Persis Solo Imbangi Persita Tangerang, Leonardo Medina Belum Puas

Penulis: Dayat Huri
Minggu 29 Jan 2023, 21:30 WIB
Laga Persita Tangerang kontra Persis Solo

Laga Persita Tangerang kontra Persis Solo/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Harus mengakhiri laga dengan 10 pemain, Persis Solo tetap mampu memaksakan hasil imbang 0-0 kontra Persita Tangerang pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Sabtu (28/1).

Bermain di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain setelah Abduh Lestaluhu menerima kartu merah dari wasit pada menit ke-76'.

Meski tak mampu memetik tiga poin, namun hasil ini membuat Persis mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya sepanjang enam pertandingan terakhir. Dua kali menang dan empat kali imbang menjadi hasil yang didapat tim asuhan Leonardo Medina itu.

"Saya ucapkan selamat untuk Persita karena mereka bermain bagus. Sedangkan kami bermain tidak seperti yang kami inginkan. Laga ini adalah laga yang sulit. Mohon maaf kami untuk suporter karena belum bisa memberikan kemenangan," kata Leonardo Medina seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski tak mampu memetik poin penuh dari laga lawan Persita Tangerang, namun Leonardo Medina tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

"Satu poin ini sangat penting untuk kami. Mudah-mudahan membuat kami lebih berkembang lagi di laga-laga berikutnya," katanya.

Disinggung terkait sulitnya Persis Solo mencetak gol, Leonardo Medina memgakui bahwa laga kali ini adalah memang pertandingan yang tak mudah. Terlebih timnya harus bermain dengan 10 pemain usai bek kiri Abduh Lestaluhu diganjar kartu merah di menit ke-76'. 

"Laga yang sulit. Apalagi kami main dengan 10 pemain di lapangan. Tapi meski tidak mencetak gol, kita juga tidak kebobolan. Dan sekarang kita ada enam laga tanpa kalah yang menurut saya ini adalah bagus," tandasnya.

Di sisi lain, absennya Fabiano Beltrame akibat cedera membuat Persis Solo menurunkan duet bek tengah Jaimerson Javier dan M Kanu. Penampilan keduanya juga tidaklah mengecewakan dan terbukti tidak kebobolan.

Tambahan satu poin membuat Laskar Sambernyawa kini mengoleksi nilai 25 dan ada di peringkat ke-11. Sedangkan Persita Tangerang ada di peringkat ke-10 atau satu strip diatas Persis dengan mengumpulkan 26 poin.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-imbangi-persita-tangerang-leonardo-medina-belum-puas
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini