Persik Kediri tak Tampil Seperti Biasa, Ditekuk 10 Pemain Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Mar 2024, 10:30 WIB
Gelandang Persik Kediri, Renan Silva dikawal pemain Persija Jakarta

Gelandang Persik Kediri, Renan Silva dikawal pemain Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui bahwa timnya bermain buruk pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Macan Putih takluk dari Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3) malam.

Kekalahan itu makin menyakitkan karena Persija Jakarta sudah bermain dengan 10 pemain saja sampai akhir pertandingan. Menang jumlah pemain, tetap tidak membuat Persik Kediri mampu mengakhiri pertandingan dengan poin penuh.

"Kalau melihat pertandingan ini seperti bukan tim kita, termasuk spiritnya. Kita mempunyai beberapa kesalahan dan tidak menang," kata pelatih asal Brasil itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Sementara Persija bermain dengan baik meski dengan 10 pemain saja," imbuhnya.

Meski begitu, Marcelo Rospide mengaku tidak ingin larut dalam kekalahan tersebut. Menurutnya masih ada lima pertandingan terakhir yang akan dijalani untuk berusaha berada di empat besar demi melangkah ke babak selanjutnya Championship Series Liga 1 musim 2023/2024.

"Kami mengincar lima laga terakhir harus memperoleh hasil maksimal. Kami akan sangat berusaha untuk bisa naik ke peringkat empat besar," ujar Marcelo Rospide.

Atas hasil tersebut, dia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh suporter Persik Kediri dan masyarakat Kediri. Karena target untuk bisa membawa pulang tiga poin gagal tercapai.

Sama seperti pelatih, pemain Persik Kediri Dikri Yusron minta maaf dan mengaku hasil dari lawan tim berjuluk Macan Kemayoran karena pemain tidak bisa menjalankan instruksi pelatih.

Meskipun sebenarnya tim ada kesempatan untuk membalas tetapi pertahanan lini belakang lengah dan timnya akhirnya tertinggal.

"Untuk kedepannya mudah-mudahan tim dapat meraih hasil maksimal untuk 5 laga terakhir. Kita tetap berharap dukungan penuh dari suporter Persik dimanapun," pungkasnya.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-tak-tampil-seperti-biasa-ditekuk-10-pemain-persija-jakarta
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini