Persija Jakarta Sukses Tekuk Persita Tangerang di Laga Debut Sudirman

Penulis: Dayat Huri
Kamis 27 Jan 2022, 00:00 WIB
Pemain Persija Jakarta merayakan gol gawang Persita Tangerang

Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat jadi pencetak gol ke gawang Persita Tangerang/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta sukses menaklukkan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1) malam WIB. Tiga poin yang diraih itu menandai debut manis Sudirman selaku arsitek anyar Macan Kemayoran.

Pada laga debutnya itu, Sudirman tak dapat menurunkan beberapa pemain terbaik Persija Jakarta, seperti Riko Simanjuntak dan Marco Motta. Posisi keduanya digantikan Osvaldo Haay dan Ilham Rio Fahmi.

Hal sama juga dialami Persita Tangerang yang tak diperkuat Irsyad Maulana dan Harrison Cardoso yang juga tak dapat diturunkan Widodo C Putro dan harus memasang pemain lain di posisi tersebut.

Sama-sama tidak dapat menurunkan para pemain terbaiknya, kedua tim tetap menunjukkan permainan terbuka. Pendekar Cisadane sempat mengancam lewat aksi Miftahul Hamdi. Sementara Macan Kemayoran coba mengancam lewat aksi Makan Konate dan Marko Simic.

Pada menit ke-32', Persija Jakarta berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi bek muda Ilham Rio Fahmi. Menerima umpan dari seorang Osvaldo Haay, aksi individu pemain dengan nomor punggung 2 itu mampu mengelabuhi pemain bertahan lawan untuk kemudian melepaskan tendangan keras yang mampu merobek gawang Rendy Oscario. Skor berubah 1-0.

Gol itu seperti mengejukan Muhammad Toha dan kawan-kawan yang coba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, di menit ke-40' gol penyeimbang lahir lewat sontekan Taylon Correa, dia memaksimalkan umpan matang Kasim Botam. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Persita Tangerang mampu tampil lebih menekan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan lewat aksi Taylon Correa, Miftahul Hamdi, dan Rian Ariansyah. Namun, performa Andritany Ardhiyasa di bawha mistar menghindarkan tim asuhan Sudirman itu dari kebobolan.

Melihat timnya yang lebih banyak berada di bawha tekanan, Sudirman membuat keputusan besar dengan menarik penyerang asing, Marko Simic dan memasukkan pemain muda Taufik Hidayat.

Perjudian itu terbukti efektif, karena lima menit berada di lapangan, Taufik Hidayat berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69'. Terlepas dari jebakan offside, pemain dengan nomor punggung 98 itu cukup tenang melepaskan tendangan mendatar yang membobol gawang Persita Tangerang sekaligus membawa Persija Jakarta kembali unggul 2-1.

Di sisa waktu, Pendekar Cisadane coba tampil lebih menekan, tapi penampilan apik Andritany Ardhiyasa mampu memastikan kemenangan 2-1 untuk timnya sekaligus merebut tiga poin di laga debut Sudirman selaku pelatih anyar.

Artikel Tag: persija jakarta, sudirman, persita tangerang, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-sukses-tekuk-persita-tangerang-di-laga-debut-sudirman
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini