Persebaya Kalah Karena Kesalahan Sendiri, Aji Incar Momentum Kebangkitan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Mar 2020, 15:15 WIB
Persebaya Kalah Karena Kesalahan Sendiri, Aji Incar Momentum Kebangkitan

Makan Konate saat mencoba melewati hadangan pemain Persipura Jayapura/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai kekalahan 3-4 yang harus diterima timnya dari Persipura Jayarapura dikarenakan sejumlah kesalahan yang dilakukan para pemainnya,

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (13/3) kemarin, empat gol Persipura Jayapura disumbangkan oleh Thiago Eduardo do Amaral (dua gol), M. Tahir, dan Yohanes Pahabol. Sedangkan gol balasan Bajul Ijo disumbangkan oleh David da Silva, Mahmoud Eid, dan Rendy Irwan.

Kekalahan itu membuat Bajul Ijo belum mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan yang sudah mereka jalani di Liga 1 2020. Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan kini tertahan di zona degradasi dengan koleksi satu poin.

"Memang gol yang terjadi akibat transisi kami yang agak sedikit terlambat. Ada pemain yang melakukan kesalahan terus di-counter. Saya sudah sampaikan berulang-ulang pada seluruh pemain agar tidak melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan. Tetapi masih ada yang melakukan kesalahan, dan dieksekusi dengan baik oleh lawan," jelas Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Ia juga menyayangkan kegagalan tendangan penalti David da Silva di awal-awal laga, lantaran eksekusi penyerang asal Brasil itu bisa ditepis kiper Persipura Dede Sulaiman.

"Padahal di official training kemarin kami sudah melakukan latihan penalti," sesal pelatih berusia 49 tahun ini. "Sebenarnya semua berjalan dengan normal, kami persiapan bagus. Memang gol satu sampai tiga itu terjadi karena kesalahan dari pemain-pemain sendiri."

Sebelumnya, Bajul Ijo gagal meraih poin penuh di laga pembuka. Saat itu Makan Konate dkk ditahan imbang 1-1 oleh Persik di GBT.

"Kami mencari momentum untuk anak-anak agar cepat bangkit, kalau momentum ketemu, tim ini akan berjalan normal. Karena itu untuk pertandingan berikutnya, kami harus lebih bagus lagi, yang jelas itu tadi momentum kami belum ketemu," tandas Aji.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Aji Santoso

438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini