banner babe

Pelatih Persija Kutip Kalimat Motivasi Barack Obama Untuk Kalahkan Semen Padang FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Okt 2019, 23:30 WIB
Pelatih Persija Kutip Kalimat Motivasi Barack Obama Untuk Kalahkan Semen Padang FC

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavaares/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Harus melakoni laga debutnya sebagai pelatih Persija Jakarta dengan kondisi yang kurang ideal karena sejumlah pilar andalannya diperkirakan absen, Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares mengutip kata-kata mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dalam memotivasi pemainnya untuk memetik kemenangan atas Semen Padang FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10) nanti.

Untuk pertandingan nanti, tim berjuluk Macan Kemyoran itu kemungkinan tak akan bisa diperkuat Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, serta Rezaldi Hehanussa harus bergabung dengan timnas Indonesia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, Rohit Chand juga dipanggil untuk memperkuat timnas Nepal dan Feby Eka Putra yang bergabung dengan timnas Indonesia U-23.

Meski kondisi timnya tidak ideal, Edson Tavares mengakui, bahwa pertandingan nanti akan berlangsung ketat. Namun ia tetap optimis dengan peluang Persija Jakarta.

"Pelatih selalu menyiapkan terbaik. Saya tahu ini sulit tapi saya selalu mengutip omongan Presiden Amerika Barack Obama 'Yes We Can' jadi percayalah bahwa kita bisa, yang penting pemain harus mendukung saya," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tavares mengaku bila persiapan timnya sudah cukup ideal jelang laga nanti. Pelatih asal Brasil ini berharap timnya mampu mengamankan poin penuh. Sebagaimana diketahui, Tavares memiliki waktu yang terbilang cukup untuk membenahi Persija sebelum melakoni debutnya.

"Saya tak bisa bicara banyak, besok (Rabu) adalah laga pertama di sini. Begitu juga dengan pemain, mereka sangat sudah siap," tegasnya kemudian.

Sementara itu, gelandang Persija Jakarta Sandi Sute mengaku mulai memahami taktik dan strategi yang diinginkan pelatih Edson Tavares. Ia pun siap mengaplikasikannya di lapangan.

"Jadi tinggal besok lagi untuk pembuktian semuanya karena memang pertandingan besok itu memang tidak mudah ya, tapi kami harus bekerja keras untuk semuanya," terangnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Semen Padang, Edson Tavares

1509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini