Pedri Buka Suara soal Kekalahan yang Dialami Spanyol dari Jepang

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Des 2022, 13:18 WIB
Gelandang muda Barcelona, Pedri. (Images: Getty)

Gelandang muda Barcelona, Pedri. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Spanyol akhirnya harus mengakui keunggulan Jepang. Gelandang muda Pedri bicara tentang kekalahan yang dialami tim besutan Luis Enrique tersebut di laga terakhir Grup E.

Sebagaimana diketahui, Spanyol hanya membutuhkan satu poin untuk maju tetapi akhirnya kalah 2-1 dari Jepang. Namun, Spanyol akhirnya lolos dengan Jerman tersingkir sebagai gantinya.

Sebenarnya, Spanyol sempat memimpin berkat gol yang dicetak oleh Alvaro Morata. Namun, Jepang menangkan pertandingan berkat gol yang disumbangkan penyerang Ritsu Doan dan Ao Tanaka. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Gelandang muda Spanyol, Pedri menyadari bahwa timnya memang tidak mudah ketika berhadapan dengan Jepang.

“Kami tahu itu akan sangat sulit. Jepang memberikan banyak intensitas dan meninggalkan sangat sedikit ruang. Ini adalah pertandingan yang tidak kami duga akan kalah,” kata gelandang muda Barcelona itu setelah laga.

“Pelatih memberi tahu kami bahwa mereka harus mengambil risiko. Dua gol itu mengejutkan kami. Kami harus lebih banyak menggerakkan bola dan kami tidak melakukannya."

“Kami tahu kami keluar. Secara pribadi, saya mencoba mendorong rekan satu tim saya untuk mencari tujuan itu, tetapi kami tidak berhasil."

Dengan kekalahan tersebut, maka Spanyol beruntung karena lolos sebagai runner up Grup E. Tim Matador unggul selisih gol atas Jerman.

“Kita harus pergi dengan segalanya, permainan sekarang adalah hidup atau mati. Pelatih akan memberi tahu kami kegagalan yang kami alami dan apa yang harus kami tingkatkan," lanjutnya.

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Pedri, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pedri-buka-suara-soal-kekalahan-yang-dialami-spanyol-dari-jepang
991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini