banner babe

Noda Hitam di Laga Pembuka Liga 1 2019 Antara PSS Vs Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Mei 2019, 11:00 WIB
Noda Hitam di Laga Pembuka Liga 1 2019 Antara PSS Vs Arema FC

Kericuhan antar oknum suporter membuat pertandingan pembuka Liga 1 sempat terhenti/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia 2019 antara PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam harus ternoda dengan kericuhan yang disebabkan oleh beberapa oknum suporter yang hadir langsung ke stadion.

Pertandingan sendiri awalnya berjalan lancar, tim tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu melalui aksi Brian Fereira pada menit ke-2. Gol tersebut mampu dibalas Arema FC melalui aksi penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius pada menit ke-29.

Beberapa saat usai gol tersebut, kondisi memanas terjadi di tribun. Hal itu kemudian memicu terjadinya saling lempar serpihan kramik yang dilakukan oknum kedua suporter.

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah terpantau sempat ke pinggir lapangan untuk menenangkan situasi tersebut. Tindakan pemain senior tersebut yang menghimbau suporter Arema FC untuk bisa tenang dari pinggir lapangan dengan pengeras suara tak membuahkan hasil.

Sebagian besar suporter tetap melakukan tindakan saling lempar yang mengakibatkan laga harus dihentikan pada menit ke-30 dengan skor 1-1.

Pihak keamanan dan berbagai orang penting yang hadir langsung menyaksikan laga tersebut mencoba untuk menenangkan suporter yang emosinya mulai terpancing.

Laga sendiri sempat dihentikan selama lebih dari satu jam dan baru kembali digulirkan, setelah pihak keamanan yakin suporter yang hadir di stadion bisa menjaga situasi tetap kondusif.

Akibat ulah oknum suporter tersebut, laga sendiri harus berakhir jauh lebih lama dari jadwal awal. Hal itu tentu jadi catatan hegatif bagi dunia sepak bola tanah air yang ingin menjadikan momentum Liga 1 2019 sebagai momen kebangkitan.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, arema fc

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini