Nagelsmann Masih Buka Peluang Panggil Timo Werner ke Euro 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 29 Mar 2024, 05:30 WIB
Timo Werner

Timo Werner (Sumber: Alex Davidson/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, memilih untuk tidak memanggil striker Tottenham Hotspur, Timo Werner, untuk membela Der Panzer pada jeda internasional periode Maret 2024. Meski begitu, Nagelsmann masih membuka peluang untuk memanggil Werner ke Piala Eropa atau Euro 2024 mendatang.

Pada jeda internasional Maret 2024, Julian Nagelsmann memilih untuk memanggil Niclas Fullkrug, Thomas Muller, dan Deniz Undav, untuk bersaing di lini depan. Keputusan itu diyakini cukup tepat, karena Fullkrug berhasil menjadi pencetak gol kemenangan saat Timnas Jerman mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 pada laga uji coba di Deutsche Bank Park, Rabu (27/03) dini hari WIB.

Akan tetapi, baru-baru ini terungkap bahwa sebelum mengumumkan daftar pemain untuk jeda internasional Maret 2024, Julian Nagelsmann sempat menemui Timo Werner dan memberitahunya terkait kesempatan yang masih ia miliki untuk bisa tampil di Piala Eropa 2024 mendatang.

“Julian Nagelsmann berbicara dengan Timo Werner sebelum pengumuman skuad untuk pertandingan terakhir (jeda internasional Maret). Nagelsmann memberi tahu Werner tentang keputusannya untuk tidak memanggilnya, tetapi ia juga memberitahunya bahwa pintu ke Piala Eropa belum sepenuhnya tertutup,” tulis laporan di laman Bavarian Football Works.

“Nagelsmann, yang memiliki hubungan dekat dengan Werner, mengatakan kepada sang pemain bahwa dia masih bisa tampil di turnamen tersebut jika dia tampil di Tottenham dalam beberapa minggu mendatang. Panggilan terakhir Werner ke Jerman adalah pada Juni 2023,” lanjutnya.

Nagelsmann memang memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Werner, karena ia pernah melatih sang pemain saat masih membela RB Leipzig.

Artikel Tag: timo werner, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nagelsmann-masih-buka-peluang-panggil-timo-werner-ke-euro-2024
1117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini