Milan Takluk 0-3 dari Inter, Pioli Buka Peluang Ubah Formasi

Penulis: Nur Afifah
Senin 22 Feb 2021, 12:26 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Allenatore AC Milan Stefano Pioli membuka peluang perubahan formasi menyusul kekalahan telak timnya dari Inter Minggu (21/2) malam tadi.

Selepas kekalahan berat dari Rossoneri, Pioli lantas ditodong awak media untuk menggelar konferensi pers pasca-pertandingan. Ia pun diminta memberikan klarifikasinya mengingat timnya benar-benar kesulitan dalam satu bulan terakhir.

Sebelumnya, gol dari Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku mengamankan kemenangan krusial 3-0 untuk Nerazzurri yang menempatkan mereka di posisi puncak klasemen sementara Serie A. Di sisi lain, tetangga mereka kini terancam bakal terdepak dari empat besar mengingat ketatnya persaingan dari tim-tim lain.

Dalam konferensi persnya, Pioli ditanya mengenai pilihan-pilihan Milan terhadap formasi yang ada, Sistem 4-2-3-1, yang standar digunakan sepanjang musim, belakangan ini tak memberikan hasil yang mereka perlukan, dan sang manajer pun membuka kemungkinan akan adanya perubahan.

"Kita akan lihat nanti, segalanya mungkin. Mulai besok kami akan melakukan penilaian kami dengan memikirkan yang terbaik untuk tim ini," ujar mantan bos Fiorentina tersebut sebagaimana dikutip dari MilanLive.

Pertandingan Rossoneri berikutnya juga tak kalah berat mengingat mereka akan berhadapan dengan AS Roma yang saat ini berada di urutan ketiga Serie A. Harapannya, mereka bisa mendapatkan kembali kekuatan dan kepercayaan diri mereka selepas dipecundangi Inter serta membawa pulan tiga poin dari kunjungan ke ibukota pekan depan.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Inter

743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini