Mikel Arteta Tegaskan Arsenal Masih Fokus di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 03 Mei 2021, 12:00 WIB
Mikel Arteta memimpin Arsenal mengalahkan Newcastle United

Mikel Arteta memimpin Arsenal mengalahkan Newcastle United. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan kemenangan 2-0 Arsenal atas Newcastle United pada Ahad (2/5) malam WIB adalah bukti bahwa pekan-pekan terakhir Premier League sama pentingnya dengan semifinal Liga Europa.

Arteta membuat delapan perubahan di St James' Park karena ada laga penting melawan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Europa tengah pekan ini, di mana The Gunners berupaya untuk membalikkan agregat 1-2 dan menyelamatkan musim mereka.

Perubahan di starting XI tidak memengaruhi permainan Arsenal, dengan klub London utara mengklaim kemenangan 2-0 atas Newcastle berkat gol yang dicetak Mohamed Elneny dan Pierre-Emerick Aubameyang di masing-masing babak.

Kemenangan tersebut mengangkat Arsenal ke urutan kesembilan di Premier League, di pinggiran dalam perebutan tempat di Eropa, tetapi Arteta bersikeras timnya tetap berupaya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan menjelang akhir musim 2020-21.

"Pertandingan ini menunjukkan fokus kami masih ada di Premier League," kata dia kepada Sky Sports. "Kami percaya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi jika Anda memperoleh poin dan kami ingin menyingkirkan hasil buruk.

"Kami menyegarkan tim karena kami telah memainkan begitu banyak pertandingan. Kamis sangat menuntut, tetapi tim benar-benar berkomitmen dan fokus pada pertandingan ini dan itulah mengapa kami menang.

"Kami memiliki sikap yang hebat, beberapa momen dengan kualitas nyata dan memiliki kendali penuh sejak awal. Kami mengendalikan permainan dan kami berakselerasi saat dibutuhkan. Gol awal memberi kami kepercayaan diri yang kami butuhkan setelah kekalahan pada Kamis.

"Kami harus melakukan sebaik yang kami bisa dan menyelesaikan musim setinggi yang kami bisa. Anda membutuhkan penampilan besar dan kami melakukannya hari ini."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini