Mikel Arteta Pastikan Rob Holding Bertahan di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Sep 2020, 17:00 WIB
Rob Holding bertahan di Arsenal musim ini

Rob Holding tampil impresif melawan Fulham. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta telah mengonfirmasi bahwa Rob Holding tidak akan meninggalkan Arsenal musim panas ini. Sebelumnya, bek asal Inggris itu santer dikabarkan akan dipinjamkan ke Newcastle United.

The Gunners memiliki delapan bek tengah dan ingin melepas beberapa di antaranya untuk merampingkan skuat, baik dengan status pinjaman atau penjualan permanen. Mereka juga perlu mengumpulkan dana tambahan untuk bisa mendatangkan pemain baru.

Rob Holding gencar diberitakan akan dipinjamkan ke Newcastle United, tetapi menyusul cedera David Luiz baru-baru ini, Mikel Arteta membatalkan langkah tersebut dan sang bek akan memperjuangkan tempatnya di tim.

Pemain berusia 24 tahun itu bermain selama 90 menit dalam kemenangan 3-0 Arsenal atas Fulham di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam WIB, pada laga perdana Premier League musim 2020-21.

Mengutip dari Goal, Mikel Arteta mengatakan pesannya kepada Holding setelah batal dipinjamkan ke The Magpies: "Saya berkata kepadanya 'ubah pikiran Anda karena Anda tidak ke mana-mana'.

"Rob adalah salah satu yang mewakili setiap nilai yang kami inginkan di klub sepak bola. Dia mengalami masa-masa sulit tetapi dia berlatih, dan mengapa saya harus melepaskannya? Dia sudah bermain, apa lagi yang Anda inginkan?"

Arsenal hanya memiliki tiga bek tengah yang bugar sekarang, yaitu Rob Holding, Gabriel Magalhaes, dan William Saliba. Sementara David Luiz, Shkordan Mustafi, Pablo Mari, Calum Chambers, dan Sokratis Papastathopoulos belum bisa memperkuat tim dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Rob Holding, Mikel Arteta, Arsenal

2300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini