Mikel Arteta Mengaku Stres dengan Awal Buruk Arsenal di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 13 Sep 2021, 12:00 WIB
Mikel Arteta bertanggung jawab atas start buruk Arsenal

Mikel Arteta bertanggung jawab atas start buruk Arsenal. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengakui bahwa dia berjuang untuk menghilangkan rasa stres di pikirannya ketika dia kembali ke rumah setelah Arsenal kalah dalam tiga pertandingan pertama Premier League musim ini.

The Gunners tumbang di tangan tim promosi Brentford serta dua tim kuat Chelsea dan Manchester City, tidak mencetak gol dan kebobolan sembilan kali, membuat mereka berada di dasar klasemen menjelang jeda internasional.

Arsenal meraih kemenangan pertama mereka di Premier League musim ini pada Sabtu (11/9) lalu, mengalahkan Norwich City dengan skor tipis 1-0 berkat gol kapten mereka Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, Arteta kini mengakui bahwa perjuangan timnya terbawa ke dalam kehidupan pribadinya, membuat dia ingin "memukul dirinya sendiri" karena kecewa dengan kepemimpinannya.

“Saya pikir tidak mungkin untuk tidak [membawa pulang pekerjaan Anda],” aku manajer asal Spanyol itu, melansir dari Goal. “Itulah mengapa ketika Anda melihat anak-anak Anda berlarian di sekitar Anda dan istri Anda mencoba untuk mengubah topik dan melihat segala sesuatu dari perspektif yang berbeda, itu sangat membantu.

“Negatif itu harus dihilangkan. Anda harus ingat bahwa pertama-tama Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk kapasitas terbaik Anda, dan jangan menipu diri sendiri atau mencari alasan. Biasanya hal termudah untuk dilakukan adalah menyalahkan para pemain: ‘Mereka tidak cukup baik. Saya memiliki ini, saya memiliki itu.’ Dan kemudian Anda mencoba untuk melatih mereka secara berlebihan.

“Saya tidak mau melakukan itu karena pertama-tama mereka tidak pantas mendapatkannya. Orang-orang di sekitar klub ini tidak pantas mendapatkannya. Anda hanya ingin memukul diri sendiri karena Anda tidak melakukan hal yang benar dan Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda pikir pantas Anda dapatkan.”

Sementara rival mereka akan tampil di kompetisi Eropa minggu ini, Arsenal akan dapat menikmati libur seminggu penuh sebelum mereka menghadapi Burnley pada Sabtu depan. Setelah itu, Arteta akan memimpin timnya untuk pertandingan putaran ketiga Carabao Cup melawan AFC Wimbledon.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-mengaku-stres-dengan-awal-buruk-arsenal-di-premier-league
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini