Mikel Arteta Diklaim Ulangi Kesalahan Unai Emery di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Okt 2020, 22:45 WIB
Mikel Arteta dianggap terlalu sering mengutak-atik Arsenal

Mikel Arteta dan Unai Emery. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Martin Keown menganggap Mikel Arteta membuat kesalahan yang sama yang telah dilakukan Unai Emery di Arsenal, dan legenda The Gunners itu tidak terkesan dengan pertandingan terakhir mereka melawan Leicester City.

The Gunners merosot ke urutan 10 di klasemen Premier League setelah menderita kekalahan 1-0 di kandang sendiri dari Leicester City pada Senin (26/10) dini hari WIB, sekaligus memberi The Foxes kemenangan tandang pertama atas Arsenal dalam 47 tahun.

Mikel Arteta membuat perubahan signifikan di Emirates Stadium sejak menggantikan Unai Emery di ruang istirahat pada Desember lalu, tetapi Martin Keown kesal karena sang manajer terlalu banyak mengutak-atik timnya dalam beberapa pekan terakhir.

Juru taktik asal Spanyol itu menerapkan formasi 3-4-3 selama setengah musim pertamanya di London Utara, lalu beralih ke formasi 4-3-3 pada banyak kesempatan awal musim ini, tetapi kembali lagi dengan skema tiga bek tengah melawan Leicester City.

Unai Emery, yang dipecat setelah 18 bulan bertugas di Arsenal, dikritik karena alasan yang sama sepanjang masa jabatannya, dan Martin Keown mendesak Mikel Arteta untuk mengubah pendekatannya guna menghindari nasib serupa.

"Mereka terus berubah dari satu sistem ke sistem lain dan mereka melakukan ini dengan Emery," kata mantan bek The Gunners itu kepada Stadium Astro.

"Itulah yang ingin saya lihat sekarang, gambar yang sama, segitiga yang sama, gerakan yang sama, partner yang sama, hubungan yang sama. Jika Anda terus mengubahnya, Anda tidak menemukan ritme, dan itu adalah sesuatu yang saya temukan di tim yang sangat sukses."

Bagaimanapun, Mikel Arteta telah memenangkan Piala FA dan sedang berusaha membuat Arsenal menjadi kompetitif lagi, dan Martin Keown masih yakin dia bisa membawa klub maju.

"Ini adalah proyek baru bagi manajer, kami tidak ingin terlalu kritis," tambahnya. "Saya yakin dia orang yang tepat untuk pekerjaan itu, 100 persen, manajer yang sangat cerdas dan dia akan mengalami kemunduran, begitulah cara dia menanggapi ini sekarang."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Unai Emery, martin keown, Arsenal

7905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini