Meski Seret Gol, Performa Joelinton dibela Fabian Schar

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 01 Nov 2019, 13:48 WIB
Meski Seret Gol, Performa Joelinton dibela Fabian Schar

Fabian Schar dan Joelinton / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dalam wawancara khusus dengan The Chronicle, Fabian Schar meminta orang-orang untuk tidak terus-terusan mengkritik performa Joelinton karena striker asal Brasil tersebut sudah bekerja sangat keras bagi Newcastle.

Sejak didatangkan dari Hoffenheim pada bursa transfer musim panas kemarin, performa Joelinton terus-menerus dikritik oleh para fans The Magpies.

Dari sepuluh penampilan yang sudah dibuatnya, striker berpaspor Brasil tersebut baru menceploskan satu gol saja bagi Newcastle dan harga belinya yang menyentuh angka 40 juta Poundsterling pun kini menjadi perbincangan banyak orang.

Meski Joelinton sedang dalam masa-masa sulit di St. James Park, Schar berusaha membela rekan setim barunya tersebut.

Bek asal Swiss ini mengklaim bahwa Joelinton sudah bekerja keras bagi tim dan tidak adil kalau para fans menilai performanya hanya berdasarkan jumlah gol yang dia buat.

"Kita tidak boleh berasumsi bahwa para pemain depan kami tugasnya hanya mencetak gol saja," ucap Schar memulai sesi wawancaranya dengan The Chronicle.

"Anda harus melihat bagaimana cara kami bermain dan apa tugas para striker kami dalam kaitannya membantu pertahanan tim."

"Orang-orang mungkin tidak melihat atau bahkan lupa kalau para striker kami adalah sosok pekerja keras yang siap melakukan apa saja bagi tim," pungkasnya.

Meski etos kerja Joelinton dipuji oleh Schar, striker bertubuh jangkung tersebut tentu harus segera mencetak banyak gol bagi Newcastle.

Karena apabila Joelinton terus-menerus mandul, tempatnya di starting eleven Newcastle pun bakal terancam dan bisa saja pelatih Steve Bruce lebih memberi kepercayaan kepada Dwight Gayle yang mulai pulih dari cedera.

Artikel Tag: joelinton, Fabian Schar, newcastle, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-seret-gol-performa-joelinton-dibela-fabian-schar
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini