Meski Menggantung, Guendouzi Belum Berniat Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 23 Sep 2020, 16:30 WIB
Matteo Guendouzi belum bermain sejak Juni

Matteo Guendouzi. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, belum memiliki niatan untuk meninggalkan London utara meskipun tidak dimainkan oleh Mikel Arteta sejak Juni.

Gelandang berusia 21 tahun itu banyak dirumorkan akan dilepas Arsenal musim panas ini setelah melakukan beberapa tindakan indisipliner, yang terkahir dia kedapatan mencengkeram leher Neal Maupay menyusul kekalahan 2-1 dari Brighton & Hove Albion pada Juni. Dia harus berlatih terpisah dari tim utama sejak itu.

Matteo Guendouzi memang sudah berlatih kembali dengan tim utama The Gunners sejak dua pekan lalu, terapi dia tidak berada di skuat untuk dua pertandingan pembuka Premier League musim 2020-21.

Sementara itu, Mikel Arteta masih ingin mendatangkan setidaknya satu gelandang baru musim panas ini dan klub terbuka untuk menjual pemain bengal itu asalkan menerima harga yang pantas.

Namun, Evening Standard mengklaim bahwa gelandang asal Perancis tersebut belum secara resmi menyerahkan permintaan untuk meninggalkan Arsenal.

Meriam London sendiri telah menawarkan sang gelandang ke Lyon dalam upaya untuk membawa Houssem Aouar ke Emirates Stadium, tetapi klub Ligue 1 itu menolak karena tidak tertarik dengannya dan hanya menginginkan uang tunai.

Guendouzi dibawa oleh mantan pelatih Unai Emery dari Lorient dalam kesepakatan hanya 7 juta poundsterling pada musim panas 2018. Dia sudah memainkan 82 pertandingan bersama The Gunners di semua kompetisi, menyumbang satu gol dan lima assist. Kontraknya di klub akan berlangsung hingga 2022.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal, transfer

1237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini