Meski Everton Kalah Lagi, Rafa Benitez Tidak Takut Kehilangan Pekerjaannya

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Des 2021, 20:00 WIB
Rafa Benitez berada di bawah tekanan di Everton

Rafa Benitez berada di bawah tekanan di Everton. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rafa Benitez menegaskan bahwa dia tidak takut dengan masa depannya di Everton meski timnya menderita kekalahan telak dalam derbi Merseyside melawan Liverpool.

The Toffees belum bisa keluar dari kesuraman saat mereka kalah 4-1 melawan Liverpool di Goodison Park pada Kamis (2/12) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan keenam dari tujuh pertandingan terakhir Everton, dan mereka menang hanya sekali dalam 11 pertandingan.

Tekanan kini semakin menumpuk pada Rafa Benitez, dengan para penggemar melampiaskan rasa frustrasi mereka kepada manajer asal Spanyol itu setelah peluit akhir. Ada juga teriakan "pecat dewan" yang ditujukan kepada direktur sepak bola Marcel Brands dan ketua Bill Kenrwright saat mereka keluar dari tribun.

Namun, Benitez tetap bersikeras bahwa dia merupakan orang yang tepat untuk memimpin The Toffees, yang saat ini berada di urutan ke-14 dalam klasemen Premier League.

Melansir dari LiverpoolWorld, ketika ditanya apakah dia khawatir dengan posisinya, Benitez mengatakan: “Tidak, saya seorang profesional dan saya memiliki pengalaman yang cukup. Saya bisa melihat tim yang memberikan segalanya. Komitmen para pemain ada di sana.

“Kami harus menganalisis komitmen, upaya, dan keinginan para pemain, dan setelah itu, kami harus membuat keputusan yang tepat.”

Benitez membuat awal yang luar biasa di Goodison Park, dengan mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan pertamanya di Premier League. Namun, Everton tidak pernah menang sejak mengalahkan Norwich City pada 25 September dan hanya mengumpulkan dua poin dalam delapan pertandingan berikutnya.

Cedera pada pemain kunci seperti Dominic Calvert-Lewin dan Yerry Mina, yang keduanya masih absen, bersama dengan Abdoulaye Doucoure menjadi salah satu alasan di balik kemerosotan tim.

Artikel Tag: Rafa Benitez, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-everton-kalah-lagi-rafa-benitez-tidak-takut-kehilangan-pekerjaannya
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini