Meski Diganti, Klopp Tidak Suka Naby Keita Disalahkan

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 08 Apr 2021, 09:00 WIB
Klopp tak mau Naby Keita disalahkan secara penuj

Naby Keita saat hadapi Madrid via GettyImages

Berita Liga Champions: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak menyukai kalau Gelandangnya, Naby Keita disalahkan atas kekalahan 3-1 timnya atas Real Madrid. Sang Manajer memang menggantinya pada dengan Thiago Alcantara pada penghujung babak pertama.

Keita diganti ketika Liverpool tertinggal 2-0 atas Madrid melalui gol Vinicius dan Marco Asensio. Manajer asal Jerman itu memang mengakui bahwa performa timnya tidak baik pada babak pertama.

Dilansir dari Liverpoolfc.com, Klopp mengakui bahwa pergantian tersebut memang taktik darinya, namun dia enggan kalau sang pemain diberikan tanggung jawab penuh atas kekalahan timnya.

"Itu taktis, itu taktis. Itu sekarang hal-hal yang saya tidak suka dalam pekerjaan, hal-hal seperti ini. Anda melakukan itu dan kemudian itu seperti satu pemain yang bertanggung jawab atas kinerja babak pertama," ujarnya.

"Naby tidak bertanggung jawab untuk itu. Dia tidak bermain untuk sementara waktu, terutama sejak awal, dan hal-hal semacam ini," sebut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Ia mengakui bahwa timnya secara keseluruhan tidak bermain dengan bagus, termasuk permainan dari pemain Pantai Gading tersebut. Tim asuhannya memang tidak pantas untuk memenangkan pertandingan pada leg pertama perempat final Liga Champions tersebut.

"Kami tidak bagus dalam permainan, Naby tidak bagus dalam permainan tetapi kami semua melihat permainan jadi, sejujurnya, saya bisa membuat beberapa perubahan lagi pada saat itu," katanya.

"Jadi ini bukan tentang Naby tapi saya melakukannya dan saya sekarang tidak senang karena kami membicarakannya seolah itu adalah tanggung jawab Naby. Bukan itu. Tapi itu taktis, itu saja," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, liga champions, Jurgen Klopp, naby keita

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini