Mengapa Everton Harus Secepatnya Tentukan Nasib Allardyce?

Penulis:
Senin
Mengapa Everton Harus Secepatnya Tentukan Nasib Allardyce?

Sam Allardyce, sumber: getty

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Sam Allardyce, mengungkapkan bahwa misinya untuk The Toffees musim ini sudah terlaksana. Namun hingga saat ini masih banyak banyak rumor yang beredar tentang masa depannya di Goodison Park, tanpa ada kepastian.

Allardyce mengatakan bahwa ia telah menyelesaikan misinya untuk The Toffees, atau lebih tepatnya ia sudah melakukan apa yang diminta untuk dilakukan. Everton berhasil keluar dari zona degradasi di akhir bulan November lalu dan kini mereka tercatat telah mengantongi 40 poin dan 7 kemenangan, posisi mereka sudah dipastikan aman di klasemen Liga Inggris.

"Saya sudah melakukannya," ungkap Allardyce. Semuanya sudah diselesaikan. Awalnya ini semua tentang degradasi ketika saya datang kesini."

Ketika Allardyce menangani Sunderland, ia harus meraih 9 kemenangan untuk menyelamatkan klub tersebut. Begitu juga dengan Crystal Palace, namun ia hanya membutuhkan 8 kemenangan. Jika dibandingkan dengan kedua klub tersebut, menyelamatkan posisi The Toffees masiih jauh lebih mudah, dengan lebih banyak kebebasan yang diberikan oleh klub tersebut. 

Baik di Sunderland dan Crystal Palace, Allardyce berhasil menciptakan keajaiban-keajaiban kecil. Dan selagi mereka senang dengan peningkatan tersebut, mereka juga mulai menciptakan situasi positif untuk musim depan dengan Big Sam memegang kendali. Namun sayangnya ia meninggalkan kedua klub tersebut setelah menyelamatkan posisi mereka. 

Allardyce tidak memiliki semangat yang sama dengan suporter The Toffees untuk klub tersebut namun ia juga tidak berniat untuk angkat kaki dari Goodison Park. Hal tersebut akhirnya menciptakan suasana tidak nyaman dan bahkan cenderung tegang. Karena itu pihak klub mau tidak mau harus segera menentukan masa depan Allardyce secepatnya. 

Jika pihak klub masih percaya dengan kemampuan Allardyce (yang masih memiliki sisa 12 bulan di kontraknya) maka akan lebih baik jika membiarkan semua pihak tahu. Membuat pernyataan jelas dan menghentikan berbagai rumor yang beredar. 

Artikel Tag: Everton, Sam Allardyce, Liga Inggris

96