Max Allegri Umumkan Leonardo Bonucci Bukan Lagi Wakil Kapten Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 28 Jul 2021, 17:15 WIB
Leonardo Bonucci bukan lagi wakil kapten di Juventus.

Leonardo Bonucci tak lagi jabat wakil kapten Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa satu-satunya cara agar Leonardo Bonucci menjadi kapten adalah dengan membeli ban kapten sendiri, karena Paulo Dybala akan menjadi wakil kapten Giorgio Chiellini musim ini.

Meskipun status Giorgio Chiellini pada saat ini tidak terikat dengan Bianconeri lagi, lantaran kontraknya sudah habis dan belum diperpanjang hingga kini, Massimiliano Allegri menjamin bahwa sang defender veteran akan menjadi kapten tim asuhannya untuk musim 2021/2022.

Paulo Dybala akan menjadi wakilnya, namun Leonardo Bonucci tidak lagi dipertimbangkan sebagai salah satu pengabdi senior di Juve, karena sempat terputus atas kepergiannya ke AC Milan pada tahun 2017 silam.

"Soal pengalaman di Juve, Dybala bisa menjadi wakil kapten karena Bonucci sudah meninggalkan Juventus dan kemudian kembali, jadi dia harus memulai dari bawah lagi. Saya mengharapkan banyak dari Dybala, saya sudah bicara kepadanya dan dia sangat termotivasi," kata Allegri dalam konferensi persnya.

"Kapten dan wakil kapten diputuskan tentang seberapa lama mereka sudah bermain dalam tim. Jadi Chiellini adalah yang paling berpengalaman, diikuti oleh Dybala."

Bonucci sebenarnya sudah membela Si Nyonya Tua sejak tahun 2010 silam, namun ia memutuskan untuk pergi ke Milan pada musim panas tahun 2017. Namun hanya setahun setelahnya, sang bek tengah timnas Italia kembali ke Allianz Stadium.

"Bonucci pergi selama semusim, dia yang membuat keputusan itu, jadi jika dia menginginkan ban kapten, maka dia harus membelinya di jalan. Leo selalu menyadari itu."

Kepergian Bonucci ke Milan memang diduga akibat pertikaiannya dengan Allegri, yang mengirimnya ke tribun pada saat Juve bermain menghadapi FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017.

Musim lalu, di bawah asuhan Andrea Pirlo, sang defender berusia 34 tahun itu memimpin sebagian besar pertandingan Juve karena Chiellini dirundung oleh masalah cedera. 

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/max-allegri-umumkan-leonardo-bonucci-bukan-lagi-wakil-kapten-juventus
825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini