Mauricio Pochettino Akui Buat Kesalahan di Tottenham, Berbuntut Pemecatan?

Penulis: Vina Enza
Minggu 02 Agu 2020, 18:47 WIB
Mauricio Pochettino Akui Buat Kesalahan di Tottenham, Berbuntut Pemecatan?

Mauricio Pochettino (foto:bein)

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengakui telah membuat kesalahan di Tottenham sembari mengisyaratkan visinya tidak bisa diterima oleh dewan klub. Manajer asal Argentina tersebut dipecat oleh klub London utara pada November 2019 dan digantikan oleh Jose Mourinho.

Eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino angkat bicara mengenai akhir kariernya di klub London utara dan mengakui telah membuat kesalahan di sana namun juga mengungkapkan bahwa terkadan beberapa pandangan dari staf pelatih tidak bisa diterima oleh manajemen klub.

Lima bulan setelah menghantarkan klub ke final Liga Champions untuk kali pertam di sepanjang sejarah, manajer asal Argentina tersebut dicopot dari jabatannya oleh Daniel Levy di November lalu dan digantikan oleh Jose Mourinho.

 Pochettino pun sempat mengakui bahwa mimpinya adalah kembali ke Spurs suatu hari nanti dan mempersembahkan trofi untuk mereka yang belum bisa ia lakukan selama lima setengah tahun era kepelatihannya di London utara.

“Kita hidup di lingkungan hasil di mana segalanya yang mendatangkan hasil yang bagus akan dilayani, tapi bagaimana anda mengukurnya?” ujar Pochettino via El Pais.

“Hanya yang menang atau yang melampau harapan? Selepas final Liga Champions, empat tahun di empat besar, dua tahun tanpa merekrut pemain baru, perubahan strategi manajemen sangat dibutuhkan.

“Terkadang pandangan staf pelatih tidak bisa diterima oleh manajemen klub, kami mengantisipasi apa yang bisa terjadi, anda harus merasakan kegagalan, penurunan dan kemudian naik kembali, tapi Tottenham memutuskan untuk memisahkan kami setelah lima setengah tahun, saya tahu itu adalah waktu yang lama.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, Premier League

2865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini