Manajemen Borneo FC Fokus Angkat Motivasi Pemain Yang Sempat Jatuh

Penulis: Dayat Huri
Minggu 04 Jul 2021, 04:30 WIB
Manajer Borneo FC, Farid Abubakar

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penundaan jadwal kick off kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 sampai dengan akhir Juli 2021 memberikan dampak siginifikan terhadap mental para pemain Borneo FC. Untuk itu, manajemen kini fokus mengangkat kembali motivasi para pemainnya.

Manajer tim Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, para pemain Pesut Etam terpukul setelah mengetahui kompetisi mengalami penundaan kembali. Padahal persiapan maksimal sudah dilakukan di Yogyakarta selama tiga pekan, serta dua pekan terakhir di Kota Tepian.

"Yang jadi konsen kami saat ini adalah motivasi pemain. Normal sih saya pikir, karena persiapan kami sudah sangat matang. Apalagi kemarin ditunjang dengan agenda TC yang memang tujuannya memanaskan mesin sebelum kickoff dimulai," bebernya seperti dilansir laman resmi klub.

Saat ini, lanjut Farid, selain memberikan motivasi kepada pemain, manajemen juga butuh kepastian soal kapan sebenarnya kompetisi akan dijalankan kembali. Dua menyadari, turunnya angka penyebaran Covid-19 menjadi penentu kapan kompetisi dijalankan. Namun setidaknya, PSSI dan PT LIB diharapkan sudah mencanangkan semuanya sejak jauh-jauh hari.

"Semoga ada kejelasan kapan kickoff ini digulirkan. Dan mudahan juga kasus Covid-19 melandai di Indonesia. Kita sudah satu setengah tahun hidup dengan kondisi ketidakpastian seperti ini. Semoga apa yang terjadi saat ini cepat berakhir," harap Farid.

Setelah kick off kompetisi yang sedianya dilaksanakan 9 Juli resmi ditunda, PSSI dan PT LIB memang belum memberikan informasi lebih lanjut kepada klub-klub peserta Liga 1 2021/2022. Yang sampai saat ini sudah pasti adalah penundaan kick off sampai akhir Juli. Namun, kapan jadwal kick off terbaru masih belum dirilis.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, farid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajemen-borneo-fc-fokus-angkat-motivasi-pemain-yang-sempat-jatuh
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini