Maman Abdurrahman Sebut Dirinya Minoritas Di Tim Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Jul 2021, 11:00 WIB
Maman Abdurrahman

Maman Abdurrahman/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menginjak usia 39 tahun dan masih diandalkan Persija Jakarta di jantung pertahanan, Maman Abdurrahman merasa dirinya sebagai minoritas di tim Macan Kemayoran. Apalagi tim ibu kota itu kini cukup banyak diperkuat pemain muda yang angkatannya jauh di bawahnya.

Dalam komposisi tim saat ini, hanya beberapa yang pernah bermain bersama Maman Abdurrahman saat usia emas karir sepak bolanya, seperti Ismed Sofyan (41 tahun) atau Tony Sucipto (35).

Meski kini menjadi minoritas di dalam skuat, dia justru menanggapi positif keputusan tersebut. Ia bahkan mengaku kian termotivasi dengan kehadiran para pemain muda di tim.

"Sejujurnya, hal itu justru membuat saya terus bersemangat. Harus saya yang masuk ke dalam mereka karena saya ibarat minoritas di dalam tim," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pernyataan itu sendiri telah diperlihatkannya pada pemusatan latihan (TC) jelang Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Ia tak segan membaurkan diri ke dalam grup pemain junior

"Mau enggak mau, sekarang saya yang harus membaur dan beradaptasi dengan mereka," pungkasnya.

Peran Maman Abdurrahman di tim Persija Jakarta memang tidak hanya sekadar tampil sebaik mungkin dalam mengawal lini pertahanan. Lebih dari itu, dia diharapkan dapat jadi mentor sekaligus role model bagi para pemain muda bersama dengan pemain senior lain, Ismed Sofyan dan Tony Sucipto.

Segudang pengalaman dari beberapa pemain senior di tim itu diharapkan mampu membimbing para pemain muda lain untuk terus memberikan kemampuan terbaiknya bersama Macan Kemayoran. Dengan begitu, target merebut kembali gelar juara liga seperti pada musim 2018 silam diyakini dapat terealisasi di musim baru nanti.

Artikel Tag: maman, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maman-abdurrahman-sebut-dirinya-minoritas-di-tim-persija-jakarta
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini