Mahakarya Vincenzo Italiano! Fiorentina Amankan Tiket ke Liga Konferensi

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Mei 2022, 18:30 WIB
Vincenzo Italiano

Vincenzo Italiano antar Fiorentina ke Liga Konferensi Eropa (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, menganggap keberhasilannya mengantarkan La Viola meraih tiket ke Liga Konferensi Eropa sebagai mahakarya, usai mengalahkan Juventus 2-0.

Viola melenggang ke kompetisi kasta ketiga sepak bola Eropa itu dengan finis di urutan ketujuh klasemen akhir Serie A, mereka memastikannya lewat kemenangan 2-0 atas Juventus melalui gol-gol Alfred Duncan dan Nico Gonzalez.

Mereka bersaing dengan Atalanta hingga pekan terakhir, namun kini unggul tiga poin atas La Dea yang malah takluk dari Empoli dengan skor 0-1 pada pekan terakhir Serie A.

Fiorentina lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2016/2017 silam, dan Vincenzo Italiano pun menganggap prestasinya ini sebagai suatu mahakarya.

"Itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, karena kami tahu bahwa kami harus berbeda dengan masa lalu, namun tidak berpikir bahwa itu akan menjadi seberbeda ini. Ini adalah suatu mahakarya dan kami sangat bahagia," kata Italiano kepada Sky Sport Italia seusai laga.

"Anda bisa melihat sejak awal bahwa tim berkembang dan sangat konsisten pada sebagian besar paruh pertama dan kedua musim ini."

Italiano mengambil alih kursi kepelatihan Fiorentina di awal musim ini setelah Gennaro Gattuso mengundurkan diri hanya beberapa pekan setelah ditunjuk.

Sang juru taktik berkepala plontos berusia 44 tahun ini sebelumnya hanya menukangi Spezia, yang finis di urutan ke-15 Serie A di musim lalu, unggul enam poin saja dari zona degradasi.

Artikel Tag: Vincenzo Italiano, Fiorentina, Juventus, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mahakarya-vincenzo-italiano-fiorentina-amankan-tiket-ke-liga-konferensi
1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini