Madura United Putus Kutukan Kontra Bhayangkara FC Berkat Penampilan Solid

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Sep 2022, 11:00 WIB
Gelandang Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva atau Jaja merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC

Gelandang Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva atau Jaja merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United berhasil membekuk Bhayangkara FC 1-0 pada laga pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Kamis (8/9). Kemenangan tersebut memutus kutukan Laskar Sape Kerrab yang tak pernah menang atas The Guardians sejak 2017 silam.

Gol semata wayang Madura United pada pertandingan itu dicetak oleh gelandang asal Brasil Hugo Gomes dos Santos Silva atau Jaja dari proses direct free kick pada menit ke-30'.

Dari catatan pertemuan sejak Liga 1 musim 2017 lalu, Madura United hanya bisa main seri dua kali saat bersua pada musim 2019 dan musim lalu. Selebihnya, Bhayangkara FC selalu menang baik berlaga di markasnya sendiri atau di kandang Laskar Sape Kerrab itu.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menilai, keberhasilan itu berkat kesolidan permainan Fachruddin W Aryanto dan kolega sepanjang 90 menit. Sehingga, satu gol cukup bagi tim yang berusia enam tahun ini untuk mengamankan tiga poin.

"Main solid, siapa yang diberikan main, berikan permainan bagus seperti Bayu Gatra. Dia baru main tapi bisa bantu tim," tuturnya soal kunci keberhasilan timnya mengamankan kemenangan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kemenangan tersebut juga membuat Madura United dipastikan tetap mengunci puncak klasemen pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023. Mereka saat ini berhasil mengumpulkan 22 poin, unggul empat poin dari pesaing terdekatnya, Borneo FC.

Pekan selanjutnya, konsistensi tim asuhan Fabio Lefundes itu akan diuji oleh tim bertabur bintang Persija Jakarta, Sabtu (17/9). Tim ibu kota itu patut diwaspadai karena dalam beberapa pertandingan terakhir mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Bhayangkara FC, fabio lefundes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-putus-kutukan-kontra-bhayangkara-fc-berkat-penampilan-solid
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini