Madura United Diimbangi Persikabo 1973, RD Puji Pertahanan Lawan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Sep 2021, 20:00 WIB
Laga Madura United kontra Persikabo 1973

Laga Madura United kontra Persikabo 1973/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memuji penampilan lini pertahanan Persikabo 1973 yang dinilainya mampu tampil disiplin dan menyulitkan lini serang Laskar Sape Kerrap untuk dapat menciptakan peluang mencetak gol.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9) kemarin. Madura United berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Hugo Gomes Jaja pada menit ke-40. Sayangnya, Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan Kerrab gagal mempertahankan keunggulan mereka usai Ahmad Noviandani mencetak gol pada menit ke-66 membuat laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Terkait laga tersebut, RD menilai para pemain Laskar Padjadjaran mampu bermain disiplin dan membuat counter attack yang efektif ketika para pemainnya tengah kehilangan fokus.

"Kita di babak pertama tadi sebetulnya sempat beberapa kali juga mengambil inisiatif tapi memang pertahanan Persikabo hari ini cukup disiplin. Mereka melakukan banyak sekali counter attack tapi secara keseluruhan sedikit berubah di babak kedua," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Mereka mulai efektif di dalam menyerang kemudian kita mulai dengan beberapa situasi mulai kehilangan fokus di lini pertahanan. Dan jarak antara lini kita mulai sedikit agak renggang. Saya melakukan sedikit pergantian cukup membantu," sambung dia.

RD mengaku sempat melakukan pergantian pemain untuk memberikan tekanan di lini pertahanan Persikabo 1973. Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil yang maksimal. Dengan hasil imbang dia menyebut banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi untuk melakoni pertandingan kedua Liga 1 2021/2022.

"Saya berusaha memberi tekanan kepada striker sekaligus dari awal tadi. Tapi memang kombinasi yang kita buat antar lini tengah dan depan kurang banyak lagi. Tentu ini pekerjaan saya untuk intensifkan kerja lini serang kita," pungkas RD.

Artikel Tag: madura united, persikabo 1973, Liga 1, RD

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/madura-united-diimbangi-persikabo-1973-rd-puji-pertahanan-lawan
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini