Luis Enrique: Mancini Sukses Bikin Italia Tampil Lebih Menyerang

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Jul 2021, 18:28 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Luis Enrique. (Foto: Diego Souto/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, memberikan pujian terkait kinerja apik yang ditunjukkan oleh Roberto Mancini selama menangani timnas Italia. Enrique mengakui bahwa di bawah arahan Mancio, Gli Azzurri tapil lebih menyerang.

Timnas Spanyol dijadwalkan akan menantang timnas Italia pada pertandingan babak semifinal Piala Eropa 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Pertandingan ini diyakini oleh banyak pihak akan berjalan seru lantaran kedua tim sama-sama berstatus sebagai favorit juara di turnamen empat tahunan tersebut.

Jelang pertandingan tersebut, sebuah pujian diberikan oleh Luis Enrique atas kinerja apik Roberto Mancini bersama skuad Gli Azzurri. Enrique mengklaim Mancini sukses membuat Italia kini tampil lebih menyerang dan meninggalkan gaya bermain khas mereka yakni Catenaccio alias permainan bertahan. Hal itu dibuktikan oleh Italia dengan selalu meraih kemenangan sejak babak penyisihan grup.

"Italia saat ini, mungkin, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tim yang akan duduk dan menunggu untuk melihat apa yang terjadi," ujar Enrique dilansir dari laman resmi UEFA.

"Ini adalah tim Italia dengan pemain hebat yang bertujuan untuk memiliki banyak penguasaan bola. Ini akan menjadi pertarungan pertama dalam permainan: siapa yang mendominasi penguasaan bola."

Roberto Mancini juga membalasnya dengan pujian. Mancio mengklaim Luis Enrique sebagai sosok pelatih yang sangat bagus.

"Dia (Enrique) adalah pelatih yang sangat bagus. Dia memenangkan Liga Champions bersama Barcelona," ujar Mancini.

"Bukan hanya itu, dia juga cukup baik saat menangani AS Roma. Ketika seorang pelatih berhasil membuat timnya bermain dengan baik, itu menunjukkan kapasitasnya, terlepas dari hasil yang dicapai," pungkasnya.

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Timnas Italia, Roberto Mancini, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-mancini-sukses-bikin-italia-tampil-lebih-menyerang
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini