Ludahi Pemain Lawan, Marcus Thuram Didenda Satu Bulan Gaji

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 21 Des 2020, 19:00 WIB
Marcus Thuram Didenda Sebulan Gaji

Pemain Hoffenheim Tenangkan Marcus Thuram yang Bersitegang dengan Stefan Posch (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Marcus Thuram melakukan aksi yang tak terpuji saat timnya, Borussia Monchengladbach dikalahkan Hoffenheim dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Bundesliga akhir pekan kemarin. Pada laga itu ia meludahi pemain Hoffenheim, Stefan Posch.

Aksi itu membuatnya mendapat kartu merah langsung dari sang pengadil lapangan. Tak hanya itu, Marcus Thuram juga hampir dipastikan mendapat hukuman dari pihak Bundesliga, dan kemungkinan hukumannya akan lebih berat karena ulahnya terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Smentara itu, petinggi Borussia Monchengladbach juga mengutuk aksi yang dilakukan oleh putra dari Lilian Thuram tersebut. Seusai pertandingan, pelatih Monchengladbach, Marco Rose dengan tegas mengutuk aksi Marcus. Kini, giliran Direktur Olahraga Max Eberl yang berkomentar mengenai aksi striker asal Prancis tersebut. Dalam komentarnya, Eberl menjelaskan bahwa Marcus melakukan aksi itu tanpa kesengajaan, namun ia juga tak membenarkan aksi tersebut dan tetap menjatuhinya denda.

“Saya melakukan diskusi panjang dengan Marcus pagi ini, di mana dia meminta maaf kepada saya dan klub sekali lagi atas tindakannya. Marcus sangat terpukul dan meyakinkan saya bahwa dia tidak sengaja meludahi Stefan Posch,” ucap Max Eberl, dilansir laman ESPN.

“Sebagai klub, kami akan mendenda dia sejumlah uang yang setara dengan gaji satu bulan, yang nantinya sejumlah uang tersebut akan disumbangkan untuk kegiatan kemanusiaan. Marcus membuat kesalahan besar dan harus dihukum,” pungkasnya.

Artikel Tag: marcus thuram, Borussia Monchengladbach

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini