Fakta-fakta Menarik Usai Kemenangan 2-1 Borussia Dortmund Atas Glabbach

Penulis: Ezi Yulia
Senin 15 Apr 2024, 02:00 WIB
Borussia Dortmund meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Monchengladbach

Borussia Dortmund meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Monchengladbach (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Monchengladbach pada Sabtu (13/4) meskipun harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-55.

Marcel Sabitzer membawa Borussia Dortmund unggul 2-0 berkat dua golnya pada menit ke-22 dan 28 (penalti), namun Maximilian Wober memperkecil ketertinggalan Borussia Monchengladbach menjadi 2-1 sebelum turun minum. Skor 2-1 bertahan hingga akhir meski Sabitzer sempat menambah gol lagi lewat penalti namun dibatalkan setelah pengecekan VAR.

Berikut fakta-fakta usai pertandingan seperti dilansir laman resmi Borussia Dortmund.

Marcel Sabitzer telah mengonversi semua lima penalti dalam kariernya di Bundesliga (empat sebelumnya untuk RB Leipzig pada musim 2020/21). Ia mengemas dwigol pertamanya dalam seragam BVB di laga ini. Sebelumnya, ia juga telah mengukir dua dwigol di Bundesliga untuk Leipzig, yang terakhir pada Oktober 2018.

Niklas Sule memiliki fase penguasaan bola terbanyak di barisan pertahanan BVB (101), tidak melakukan satu pun kesalahan operan dan memenangkan 75% challenges.

Nico Schlotterbeck memberi assist untuk gol pertama dan memenangkan penalti untuk gol kedua. Selain itu, sang bek memiliki tingkat penyelesaian operan sebesar 93% dan memenangkan 69% challenges.

Dortmund meraih kemenangan tandang Bundesliga keempat secara beruntun. Die Borussen kini tak terkalahkan dalam 10 laga tandang di Bundesliga.

BVB telah mengumpulkan lebih banyak poin dalam 13 pertandingan Bundesliga sejak jeda musim dingin (29 poin) dibanding 16 pertandingan sebelumnya (27 poin). Pada tahun 2024, hanya Bayer Leverkusen yang memiliki satu poin lebih banyak dari Dortmund.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-usai-kemenangan-2-1-borussia-dortmund-atas-glabbach
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini