Usai Dikalahkan Atletico, Dortmund Alihkan Fokus ke Laga Lawan Gladbach

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 13 Apr 2024, 19:30 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Usai dikalahkan oleh Atletico Madrid pada pertengahan pekan, Borussia Dortmund langsung mengalihkan fokusnya untuk persiapan laga melawan Borussia Monchengladbach yang akan berlangsung pada Sabtu (13/4).

Kekalahan dari Stuttgart pekan lalu membuat Borussia Dortmund turun ke posisi lima klasemen Bundesliga dan keluar dari zona Liga Champions. Setelah itu, mereka kembali menderita kekalahan saat menghadapi Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions.

"Kami tahu betul bahwa kami harus berkembang," jelas pelatih BVB, Edin Terzic. "Saat ini kami hanya fokus pada Gladbach. Mulai hari Minggu dan seterusnya, kami akan bersiap menghadapi laga kedua melawan Madrid. Namun saat ini fokus kami adalah pada pertandingan besok."

Kemenangan tandang terakhir Die Borussen atas Borussia Monchengladbach terjadi pada Maret 2021, saat tim menang di perempat final DFB-Pokal dalam perjalanan untuk mengangkat trofi tahun itu. Namun, di Bundesliga, BVB telah kalah tiga kali secara beruntun di kandang lawan.

"Hal itu menggambarkan bahwa ini akan menjadi tugas yang sulit. Khususnya dalam pertandingan kandang, mereka telah berkali-kali berhasil meraih kemenangan melawan tim-tim papan atas. Mereka mengalahkan VfB Stuttgart musim ini. Kami telah diperingatkan," kata Terzic.

Gladbach, yang saat ini berada di peringkat 11, memenangkan pertandingan terakhir mereka dengan skor 3-1 saat bertandang ke VfL Wolfsburg.

"Mereka mampu bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan penting, di mana mereka memilih pendekatan yang sedikit lebih defensif. Seperti kami, mereka adalah salah satu tim dengan serangan balik terkuat di liga dan sangat berbahaya dalam situasi bola mati," ujar Terzic.

Meski harus melawat ke Monchengladbach di antara dua laga penting di Liga Champions, Terzic tetap percaya diri, "Kami telah membuktikan di masa lalu bahwa kami juga bisa menjadi lawan yang tidak menyenangkan ketika bermain dengan ritme seperti ini."

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-dikalahkan-atletico-dortmund-alihkan-fokus-ke-laga-lawan-gladbach
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini