Performa Marcus Thuram Diklaim Lebihi Ekspektasi Inter Milan

Penulis: Demos Why
Selasa 16 Apr 2024, 15:47 WIB
Marcus Thuram.

Marcus Thuram. (Foto: sportinfoto/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang Inter Milan, Marcus Thuram, mendapat pujian sebagai pemain yang paling melampaui ekspektasi di Serie A musim ini. Apa alasannya?

Gazzetta dello Sport berpendapat bahwa pemain asal Prancis tersebut telah menjadi "paket kejutan" pada musim ini. Marcus Thuram tiba di Inter Milan dengan ekspektasi yang tak terlalu tinggi.

Justru sebaliknya. Meskipun pemain asal Prancis ini bergabung dengan status bebas transfer, ia datang dengan reputasi besar, gaji yang besar, dan di mana Inter harus bersaing dengan banyak klub untuk mendapatkannya.

Namun demikian, ekspektasi tersebut tidak serta merta membuat Thuram langsung bisa tampil gemilang. Pertama-tama, pemain berusia 26 tahun ini belum pernah bermain di Serie A sebelum tiba di Inter. Selain itu, dan yang lebih penting lagi, Thuram harus menyesuaikan diri dengan peran baru di sebuah tim yang baru.

Thuram telah memainkan berbagai posisi menyerang selama kariernya sebelum bergabung dengan Inter. Namun, pemain berusia 26 tahun ini harus beradaptasi secara taktis untuk menjadi seorang penyerang tengah - terutama di tim yang memainkan sistem 3-5-2 yang tidak biasa.

Namun, itulah yang dilakukan oleh Thuram. Dan dengan sangat cepat ia melakukannya. Pemain asal Prancis ini menemukan formasi 3-5-2 dari pelatih Inter, Simone Inzaghi, sebagai lingkungan yang sempurna untuk memaksimalkan kualitasnya. Oleh karena itu, Thuram langsung mencetak dan memberikan assist untuk berbagai gol.

Ia mencetak gol-gol penting ke gawang tim-tim seperti Fiorentina, AC Milan, dan Roma. Sangat mungkin Inter tidak akan pernah bisa melesat ke puncak klasemen Serie A tanpa kontribusi penting dari Thuram.

Dalam beberapa pekan terakhir, Thuram sedikit menurun performanya. Hal ini bertepatan dengan kembalinya ia dari cedera otot pertamanya di musim ini. Namun, pemain berusia 26 tahun ini berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya dalam dua bulan terakhir saat menghadapi Cagliari.

Hal tersebut membuat total gol Thuram menjadi sebelas gol dan tujuh assist. Penampilan pemain asal Prancis ini sebelumnya bukanlah penampilan yang tiba-tiba atau sekejap saja. Ia telah menjadi salah satu pemain terbaik Serie A pada musim pertamanya di divisi ini.

Artikel Tag: marcus thuram, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-marcus-thuram-diklaim-lebihi-ekspektasi-inter-milan
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini