Legenda Arsenal Dukung Thierry Henry Sukses di AS Monaco

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 14 Okt 2018, 17:00 WIB
Legenda Arsenal Dukung Thierry Henry Sukses di AS Monaco

Robert Pires (kiri) dan Thierry Henry. Foto: Getty Images

Berita Liga Prancis: Robert Pires yakin Thierry Henry akan menjadi manajer sukses di AS Monaco berkat pengaruh Roberto Martinez, Arsene Wenger dan Pep Guardiola.

Mantan penyerang Arsenal itu ditunjuk sebagai manajer Monaco pada Sabtu (13/10) untuk menggantikan posisi Leonardo Jardim yang dipecat setelah hanya mampu meraih enam poin dari sembilan pertandingan.

Henry sebelumnya bekerja sebagai asisten Martinez di timnas Belgia, dan membantu mereka meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018. Ia juga belajar dari Guardiola selama waktunya di Barcelona setelah meninggalkan London utara.

Pires, yang merupakan bagian dari skuat The Invincibles bersama Henry, mengakui tidak tahu-menahu menegani keputusan rekannya sesama Prancis itu.

Ditanya apa yang bisa diharapkan dari Henry, Pires mengatakan kepada Daily Mail: "Ini adalah pertanyaan yang sulit karena ini baru bagi Titi. Tidak ada yang tahu, bahkan dia sendiri, tentang apa yang bisa dia lakukan sebagai seorang manajer.

"Dengan Thierry, Anda membutuhkan gairah, itu adalah hal yang penting baginya. Dia perlu berbicara dengan para pemain tentang taktik di lapangan.

"Sangat penting dia telah belajar banyak dengan Roberto Martinez, ketika dia bermain dengan Arsenal [di bawah Arsenal Wenger] dan di Barcelona dengan Pep Guardiola. Dia belajar banyak tentang hal ini.

"Benar-benar berbeda untuk menjadi pemain dan manajer, ini bukan pekerjaan yang sama. Dia bisa sukses karena Titi menyukai sepak bola. Dia tahu segalanya tentang sepak bola, tim dan pemain. Saya sangat yakin untuk Titi."

Henry akan memimpin Monaco untuk pertama kalinya pada 21 Oktober, ketika mereka menghadapi Strasbourg di Ligue 1 setelah jeda internasional.

Artikel Tag: Thierry Henry, Robert Pires, AS Monaco, Arsenal, Ligue 1

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini