Legenda Akui Bayern Munich Butuh Pemain seperti Matthijs de Ligt

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Jul 2022, 13:00 WIB
Bayern Munich

Matthijs de Ligt (Sumber: Photo by Giuseppe Bellini)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, memuji bek Juventus, Matthijs de Ligt, sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Eropa, bahkan dunia. Oleh sebab itu, ia merasa bahwa Die Bavarian akan membutuhkan pemain sepertinya apabila ingin memperkuat lini belakang pada musim depan.

Sementara itu, Matthijs de Ligt juga dikabarkan ingin meninggalkan tim Nyonya Tua pada jendela transfer musim panas ini, dan ia pun telah menolak untuk memperpanjang kontraknya. Dikutip dari laman Transfermarkt, kontrak De Ligt bersama Juve akan berlangsung hingga musim panas 2024 mendatang.

Saat ini Chelsea disebut memimpin perlombaan untuk mendatangkan bek asal Belanda tersebut. Akan tetapi, Bayern Munich diklaim mulai memasuki perlombaan untuk mendatangkan bek berusia 22 tahun tersebut. Hal ini sesuai dengan keinginan Matthaus, yakni melihat De Ligt bermain untuk tim Bavarian.

“Dia adalah pemain yang mirip seperti (Virgil) Van Dijk, yang bisa menjadi pemimpin pertahanan Bayern Munich,” ucap Lothar Matthaus dikutip dari laman Calciomercato.

“Dia adalah salah satu bek tengah terbaik di Eropa dan baru berusia 22 tahun, dengan pemain seperti itu klub akan tenang selama bertahun-tahun. Jika itu terwujud, itu akan menjadi transfer super, keuntungan besar bagi Bayern,” lanjutnya.

Pada musim lalu Matthijs de Ligt berhasil membuat 42 penampilan untuk Juventus dengan mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist.

Artikel Tag: Bayern Munich, Juventus, Matthijs de Ligt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-akui-bayern-munich-butuh-pemain-seperti-matthijs-de-ligt
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini