Lazio Pastikan Lolos ke Kompetisi Eropa Enam Kali Beruntun

Penulis: Vina Enza
Rabu 18 Mei 2022, 08:13 WIB
Lazio

Lazio merayakan hasil imbang vs Juventus (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Hasil imbang 2-2 melawan Juventus di pertandingan yang berlangsung Senin (16/05) malam waktu setempat cukup untuk memastikan Lazio lolos ke kompetisi Liga Europa musim depan. Ini merupakan kali keenam secara beruntun tim ibukota Italia lolos ke kompetisi Eropa.

Lazio saat ini menempati peringkat kelima klasemen Serie A setelah 37 pertandingan dimainkan, unggul tiga poin dari rival sekota, Roma. Dengan hanya satu pertandingan lagi yang harus dimainkan, tim besutan Maurizio Sarri secara matematis telah lolos ke Liga Europa, karena Fiorentina tertinggal empat poin di posisi ketujuh.

Seperti dilansir LaLazioSiamoNoi, Biancocelesti kini telah lolos ke kompetisi Eropa selama enam musim beruntun. Lima dari tahun-tahun tersebut mereka berkompetisi di Liga Europa, dan satu di Liga Champions.

Hanya di era Sergio Cragnotti catatan klub asal Roma tersebut lebih baik terkait kompetisi Eropa, mereka lolos 12 kali secara beruntun, 13 kali jika termasuk tahun pertama Claudio Lotito menjadi presiden klub di musim 2004/05.

Maurizio Sarri nampaknya tidak menikmati kompetisi Liga Europa musim ini karena ia menyoroti kerugian yang dialami oleh para pemainnya dan bagaimana dampaknya pada hasil pertandingan mereka di akhir pekan. Sementara di musim 2021/2022 ini langkah The Aquile harus terhenti di penyisihan grup UEL setelah di kualifikasi babak 16 besar mereka dikalahkan oleh wakil Portugal, FC Porto.

Sementara itu The Aquile akan menghadapi Hellas Verona di pertandingan terakhir Serie A musim ini yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

Artikel Tag: Lazio, Maurizio Sarri, Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lazio-pastikan-lolos-ke-kompetisi-eropa-enam-kali-beruntun
1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini