Lazio Dianggap Buang-Buang Uang di Bursa Transfer Musim Panas Lalu

Penulis: Vina Enza
Senin 01 Mar 2021, 19:42 WIB
Lazio

Lazio dianggap gagal dalam bursa transfer musim panas lalu (foto:cittaceleste)

Berita Transfer: Lazio dianggap hanya membuang-buang uang saja saat mendatangkan dua pemain anyar, Vedat Muriqi dan Andreas Pereira di bursa musim panas lalu. Menurut pakar sepak bola Italia, Paolo Condo kedua pemain tersebut belum memberikan dampak yang signifikan untuk Biancocelesti hingga sejauh ini.

Di musim panas lalu dua pemain penting didatangkan oleh Lazio, yakni Vedat Muriqi yang mereka beli dengan nilat transfer 20 Juta Euro (sekitar Rp. 320 Miliar), sedangkan Andreas Pereira dipinjam dari Manchester United, akan tetapi hingga sejauh ini kedua transaksi tersebut belum juga membuahkan hasil seperti yang diharapkan oleh The Aquile.

Pakar sepak bola Italia, Paolo Condo menyatakan via Sky Sport bahwa uang yang dikeluarkan oleh The Aquile untuk membeli dua pemain tersebut di bursa transfer musim panas lalu nampak terbuang sia-sia. Condo menambahkan bahwa uang tersebut seharusnya bisa dibelanjakan dengan lebih baik sekarang ini dibandingkan beberapa bulan lalu dan kedua pemain tersebut belum memberikan dampak pada skuat Simone Inzaghi.

“Saat anda melewatkan peluang untuk unggul dalam pertandingan dan selanjutnya kebobolan 80 detik kemudian maka permainan telah berubah sepenuhnya, Bologna lalu bermain lebih defensif,” ujar Paolo Condo menyoroti kekalahan The Aquile pada Sabtu waktu setempat.

 “Kurangnya alternatif di Lazio? Tidak bisa dikatakan bahwa Lotito kekurangan pemain, Pereira dan Muriqi harganya mahal, tapi uang tersebut seharusnya dibelanjakan dengan lebih baik lagi.”

Muriqi telah menorehkan 21 penampilan untuk klub yang bermarkas di Roma di mana ia menyumbangkan dua gol serta satu assist. Lebih lanjut kebanyakan pemain 26 tahun tersebut tampil dari bangku cadangan dan ia hanya menjadi starter dalam dua pertandingan di liga dan satu di Liga Champions.

Sang striker rata-rata bermain selama 25 menit per laga di Serie A, untuk harga 20 Juta Euro seharusnya Lazio bisa mendapatkan yang lebih banyak lagi, mungkin juga dikarenakan adaptasi yang dilakukan oleh Muriqi berjalan dengan lambat.

Pereira telah tampil dalam 21 pertandingan dan hanya mencatatkan satu gol dan satu assist, seperti halnya Muriqi kebanyakan pemain 25 tahun tersebut tampil dari bangku cadangan. Ia hanya menjadi starter dalam dua pertandingan Serie A dan hanya mencatatkan rata-rata 21 menit per pertandingan.

Untuk sebuah tim yang membutuhkan lini serang yang bersinar, tim besutan Simone Inzaghi hanya mencatatkan 38 gol di musim ini yang terburuk di antara klub-klub yang berjuang di empat besar. AC Milan dan Juventus telah mencetak 45 gol musim ini, menduduki peringkat kedua yang terburuk di enam teratas di Serie A.

Artikel Tag: Lazio, Paolo Condo, transfer

4530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Paijo
Paijo
03 Maret 2021 06:22
Menurut saya karena mereka tidak diberikan waktu bermain yg cukup jadi blm nyetel dan tergantung pelatihnya juga mau diapain tu pemain
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa