Laga Persib Bandung Kontra Persija Jakarta Resmi Ditunda

Penulis: M. Aldi
Minggu 02 Okt 2022, 12:05 WIB
Laga Persib melawan Persija resmi ditunda

Suasana Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pertandingan el clasico Indonesia antara Persib melawan Persija resmi ditunda. Ini merupakan buntut dari peristiwa kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang kemarin yang sejauh ini sudah dikonfirmasi menewaskan lebih dari 120 korban jiwa.

Sebelumnya PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengumumkan kompetisi disetop selama satu pekan. Namun untuk nasib dua pertandingan sisa pekan ke-11 yaitu laga antara Persib melawan Persija dan PSIS menghadapi Bhayangkara FC masih samar. Akhirnya keputusan pun diambil dan laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10) sore urung terlaksana.

Teddy Tjahjono selaku Direktur PT. PBB sudah memberikan konfirmasi terkait penundaan laga ini. Dia juga mengabarkan tiket yang sudah dibeli oleh suporter tidak hangus dan tetap berlaku untuk laga tunda. Karena pendataan sudah dilakukan dan tercatat sehingga bisa dikeluarkan e-ticket yang baru.

"Terkait hal itu, Persib memastikan, seluruh tiket yang sudah dibeli oleh Bobotoh akan tetap bisa digunakan untuk laga tunda. Tiket yang sudah dibeli tersebut dipastikan aman dan bisa digunakan karena memiliki database seluruh pembeli," ujar Teddy Tjahjono dalam rilis resmi yang dikeluarkan pihak klub.

"Artinya, penonton yang sudah membeli tiket akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda. Bagi seluruh Bobotoh yang sudah membeli tiket, akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda, baik yang sudah menukarkan gelang penanda ataupun belum," tutur Teddy Tjahjono melanjutkan.

Semula direncanakan laga Maung Bandung menghadapi Macan Kemayoran pada Ahad (2/10) sore pukul 16.00. Namun duel dua klub dengan sejarah rivalitas harus ditunda karena alasan simpati dan juga alasan keamanan. Karena pertarungan kedua kesebelasan juga sama-sama menyita perhatian publik dan mempertaruhkan gengsi serta harga diri.

Phak Persija sendiri yang tadi malam sudah tiba di Bandung langsung memilih pulang ke Jakarta. Pertandingan ini harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Penyebab dari penundaan ini terjadi karena insiden ricuh di Malang ketika Aremania melakukan invasi lapangan usai timnya dikalahkan Persebaya 2-3.

Artikel Tag: Persib, Persija, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-persib-bandung-kontra-persija-jakarta-resmi-ditunda
1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini