Klausul Rilis dalam Kontrak Kim Min-jae di Napoli Terungkap

Penulis: Rei Darius
Rabu 27 Jul 2022, 17:45 WIB
Kim Min-jae

Kim Min-jae segera selesaikan transfer ke Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kim Min-jae kabarnya sudah melaksanakan tes medisnya untuk Napoli pada hari Selasa (26/7) kemarin, dengan penandatanganan kontrak diharapkan untuk terlaksana pada hari ini.

Namun, dalam kontrak tersebut akan diselipkan klausul rilis yang bernilai 45 juta euro, menurut klaim dari Sky Sport Italia via Football-Italia. Namun, opsi tersebut dikabarkan hanya akan berlaku untuk klub-klub dari luar Italia.

I Partenopei telah belajar dari masa lalu ketika mereka mengontrak pemain dengan disertakan klausul rilis, utamanya adalah Gonzalo Higuain, yang telah menjadi mesin gol mereka di pertengahan dekade 2010-an.

Namun demikian, Juventus tiba-tiba datang untuk sang striker timnas Argentina dengan menebus klausul rilisnya yang bernilai 90 juta euro.

Kim Min-jae diharapkan bakal menjadi pemain pilar baru bagi Napoli. Kedatangannya bertujuan untuk menambal lubang di lini pertahanan yang ditinggalkan oleh Kalidou Koulibaly ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Sang bek tengah asal Korea Selatan tersebut disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Partenopei sejak beberapa waktu lalu, dengan dikontrak tiga tahun plus opsi untuk diperpanjang dua tahun lagi.

Partenopei merekrutnya dengan cara menebus klausul rilisnya dari Fenerbahce, yang bernilai 19,5 juta euro. Mereka mengalahkan Rennes yang sebelumnya juga dikabarkan tertarik.

Min-jae, 25 tahun, baru bermain selama semusim untuk Fenerbahce usai direkrut dari Beijing Guoan seharga 3 juta euro saja pada bulan Agustus tahun lalu. Dia bermain memukau dari 39 kali bertanding untuk klub asal Turki tersebut di semua ajang pada musim lalu, selagi menyumbangkan sebuah gol.

Artikel Tag: Kim Min-Jae, Napoli, fenerbahce

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klausul-rilis-dalam-kontrak-kim-min-jae-di-napoli-terungkap
896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini