Kehadiran Ciro Alves Bikin Barisan Depan Persib Makin Ganas

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Jun 2022, 19:00 WIB
Kehadiran Ciro Alves menambah daya gedor Persib Bandung

Ciro Alves ketika dikawal dua pemain bertahan lawan (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Sektor depan Persib sedang on fire karena produktif membobol gawang lawan. Ciro Alves dan kawan-kawan mampu mencetak 16 gol dari dua laga uji coba yang dimainkan pada masa pramusim kali ini.

Maung Bandung menunjukkan ketajaman taringnya ketika membantai Batam Renggali Selection dan Tanjong Pagar. Kedua pertandingan itu menjadi rangkaian agenda pemusatan latihan di Batam pada 30 Mei hingga 5 Juni lalu.

Dikatakan Budiman, ada kemajuan yang diperlihatkan oleh anak asuhnya selama digembleng di Batam. Selain kondisi fisik yang meningkat, cara pemainnya ketika menuntaskan peluang juga mengalami perbaikan.

"Selama TC, memang kita mampu memperlihatkan anak-anak ada progres, bukan cuma di fisik tetapi dari finishing juga lebih bagus," terang asisten pelatih fisik Persib tersebut ketika diwawancara oleh awak media.

"Ternyata hasilnya gol kita lebih banyak, baik itu pada pertandingan pertama dan kedua. Apalagi di pertandingan kedua kita itu menghadapi tim kuat, peringkat ketiga di liga Singapura," lanjut Budiman.

Namun dari semua jumlah gol yang dihasilkan, lebih dari separuhnya lahir di babak kedua. Menurut sang asisten pelatih, saat ini para pemain masih beradaptasi untuk membiasakan diri berada di situasi pertandingan.

Oleh karena itu wajar jika anak asuhnya masih terlambat panas. Tapi ketika mereka sudah masuk ke permainan, maka gol seakan tinggal menunggu waktu. Termasuk kekompakan satu sama lain juga jadi lebih menyatu.

"Itu hal wajar karena di sini kita dalam TC lebih banyak ke daya tahan. Mungkin anak-anak itu dalam keadaan lelah ototnya jadi belum siap di pertandingan tapi ini sesuai dengan harapan coach Robert. Apalagi babak kedua mereka lebih bagus dan chemistry-nya mulai dapat lah beda sama pertandingan pertama," jelasnya.

Salah satu faktor yang berpengaruh pada tajamnya lini depan Persib adalah kehadiran Ciro Alves. Kemampuannya yang ada di atas rata-rata tentu membantu daya gedor. Dirinya juga bisa memicu pemain lain untuk tampil lebih percaya diri.

"Sangat signifikan dengan kehadiran Ciro. Semua pemain terutama pemain lokal jadi lebih percaya diri dan Ciro memberikan kontribusi signifikan bagi tim," ujar mantan pelatih Persib U-19 tersebut.

Artikel Tag: Persib, Budiman, Ciro Alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehadiran-ciro-alves-bikin-barisan-depan-persib-makin-ganas
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini