Joko Susilo Ungkap Kebutuhan Timnya Usai Jalani Dua Laga Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Jun 2021, 09:00 WIB
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mulai mengetahui sejumlah kekuaran timnya usai melakoni dua pertandingan uji coba kontra Persipura Jayapura, Sabtu (5/6) dan Dewa United, Rabu (9/6). Kedua pertandingan itu berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri.

Dalam laga uji coba tersebut, Macan Putih dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Persipura Jayapura dan meraih kemenangan dengan skor 2-0 dari Dewa United.

Di dua laga tersebut, Joko Susilo pun memberi kesempatan kepada semua pemainnya untuk tampil. Masing-masing memperoleh menit bermain selama 30 menit. Pelatih asal Blora, Jawa Tengah itu juga menjajal beberapa pemain mudanya termasuk pemain U-21 Persik.

Menurutnya, salah satu kelemahan timnya yang cukup mencolok adalah lini serang Persik Kediri yang dinilainya masih butuh pembenahan sebelum tampil pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan kick off pada 10 Juli nanti.

Tambahan pemain anyar di posisi penyerang disebutnya cukup mendesak karena saat ini dia hanya mengandalkan penyerang muda, Septian Satria Bagaskara. Hal tersebut tidak ideal apabila diterapkan di kompetisi mendatang.

Sejatinya Joko Susilo merasa cukup puas pada penampilan anak asuhnya. Hilangnya konsentrasi pemain dan kurang kreatifnya dalam membangun serangan membuat rencana yang sudah dibuat belum berjalan dengan baik di lapangan.

"Jadi perencanaan tim, tidak hanya kita pikirkan programnya. Tapi kita harus melihat semuanya."

"Kita sampaikan kita butuh satu pemain asing di depan dan lokal," pungkas Joko Susilo mengakhiri.

Sama seperti klub-klub Liga 1 lainnya, Persik Kediri pun akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk mematangkan permainan tim. Selain itu, perburuan pemain anyar untuk melengkapi komposisi skuat juga terus dilakukan.

Artikel Tag: joko susilo, Persik Kediri, Liga 1

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini