Joko Susilo Jalin Komunikasi Dengan Pemain Persik Melalui Grup WA

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Apr 2020, 15:00 WIB
Joko Susilo Jalin Komunikasi Dengan Pemain Persik Melalui Grup WA

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku tetap menjalin komunikasi dengan para pemainnya selama latihan rutin tim diliburkan seiring dengan diberhentikannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 karena wabah virus Corona atau Covid-19.

Untuk menjaga komunikasi dengan pemain tetap berjalan lancar meski latihan tim diliburkan, Joko Susilo mengaku memanfaatkan aplikasi WhatsApp.

Menurut Joko Susilo, komunikasi tersebut penting dalam upaya mengingatkan pemain agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran selama libur.

"Iya masih terus komunikasi lewat grup WA saja. Tetap mengingatkan pemain meskipun hanya maintenance. Tidak bisa berbuat banyak dengan situasi ini," kata pelatih yang akrab disapa Gethuk itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Mantan pelatih Arema FC itu menambahkan, sebagai pemain profesional skuat Persik Kediri harus mampu memahami kondisinya masing-masing sebagai atlet. Untuk itu, ia meminta agar selama libur dua hal yang penting diperhatikan selama libur adalah kesehatan dan kebugaran. Gethuk tidak tidak ingin anak asuhnya dalam kondisi drop ketika kompetisi kembali bergulir.

"Mengingatkan dua hal, pertama jaga kesehatan dan kedua, bagaimana menjaga kebugaran seorang profesional," imbuh mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu.

Meskipun sudah tidak memberikan program latihan online namun masih ada pemain yang mengirim video latihan mandiri mereka selama di rumah.

Menurut Gethuk, hal tersebut mempermudah dia dalam memberikan materi dan mengevaluasi program latihan mandiri yang dilakukan pemain.

"Pemain masih tetap ada yang laporan kirim video meskipun sudah tidak wajib. Lebih mudah diskusi personal, evaluasi dan pasti ada tambahan materi," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, joko susilo

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini