Jika Enggan Perpanjang Kontrak, Arteta Diminta Copot Ban Kapten Aubameyang

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 06 Jun 2020, 19:40 WIB
Jika Enggan Perpanjang Kontrak, Arteta Diminta Copot Ban Kapten Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, meminta Mikel Arteta untuk mempertimbangkan mencopot ban kapten dari lengan Pierre-Emerick Aubameyang jika ia memutuskan untuk bertahan di klub tanpa menandatangani kontrak baru.

Masa depan Aubameyang di Emirates Stadium terus mengudara seiring dengan kontraknya yang akan berakhir 13 bulan lagi, dan sejumlah klub besar Eropa tengah memantau situasi striker internasional Gabon itu.

Arteta sudah menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Aubameyang, tetapi posisi keuangan Arsenal yang berbahaya membuat klub dapat dipaksa untuk menguangkan pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 itu musim panas ini.

Sementara itu, Southampton berada dalam situasi yang sama dengan kapten mereka saat ini Pierre-Emile Hojbjerg, yang hampir memasuki tahun terakhir kontraknya. Manajer The Saints, Ralph Hasenhuttl, telah memperingatkan pemain internasional Denmark itu bahwa dia akan kehilangan ban kaptennya kecuali jika dia memperpanjang kontraknya.

Dan mantan bek The Gunners, Keown, ingin Arteta mengambil sikap yang sama dengan Aubameyang jika pemain berusia 30 tahun itu tidak mau menandatangani kesepakatan baru.

"Ini adalah masalah nyata bagi Arsenal, baru-baru ini dengan [Mesut] Ozil, mereka kehilangan [Aaron] Ramsey, mereka kehilangan [ Alexis] Sanchez," kata Keown pada talkSPORT.

"Pertama-tama saya menyukai filosofi dari Hasenhuttl. Anda dapat mendengar apa yang dia katakan tentang Hojbjerg, dan saya pikir itulah yang harus dilakukan Arteta.

"Saya pikir pesan yang perlu disampaikan pada pemain adalah 'begini, kami tidak bisa membuat Anda menjadi kapten klub jika ada ketidakpastian mengenai kontrak Anda'. Pada tahun terakhir kontraknya, itu [menjadi kapten] tidak dapat dibiarkan terjadi."

Artikel Tag: martin keown, Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini