Jamu Borneo FC di Laga Perdana, Persija Punya Senjata Rahasia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Feb 2020, 15:00 WIB
Jamu Borneo FC di Laga Perdana, Persija Punya Senjata Rahasia

Asisten pelatih Persija Jakarta, Rodrigo yang musim lalu menempati posisi sama di tim Borneo FC/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Untuk melakoni pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2020 kontra Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3) nanti Persija Jakarta memiliki senjata rahasia dalam diri Rodrigo Pellegrino.

Ya, asisten pelatih asal Brasil itu dipastikan sudah cukup mengenal karakter tim Borneo FC karena musim lalu ia mendampingi Mario Gomez di tim berjuluk Pesut Etam itu.

Rodrigo sendiri tak memungkiri, bahwa pengalamannya sebagai asisten pelatih di Borneo FC pada musim lalu akan cukup membantu Sergio Farias dalam menyusun taktik dan strategi untuk bisa meraih kemenangan di laga pertana nanti.

"Pelatih (Sergio Farias) sudah tahu sedikit mengenai kekuatan lawan. Kami sudah pelajari dari video pertandingan mereka. Saya juga tahun lalu jadi asisten di sana. Itu memudahkan kita buat tahu kekuatan mereka," kata Rodrigo.

Sebelumnya Macan Kemayoran kembali menjalani latihan di lapangan PSAU Halim, Selasa (26/2) usai menjalani uji coba internasional melawan Geylang United. Latihan kali ini sudah memasuki fase persiapan taktik untuk melawan Borneo FC.

Osvaldo Haay dan kawan-kawan mendapatkan materi khusus dari tim pelatih. Para penggawa Macan Kemayoran diasah kemampuan menyerang dengan skema bola-bola pendek. Selain itu, mereka juga menjalani latihan bola mati.

"Kita akan adaptasi dan mematangkan taktik berulang-ulang di latihan untuk menghadapi Borneo. Pastinya kita ingin hasil terbaik mendapatkan poin pertama di kandang sendiri," tutur Rodrigo.

Laga pertama selalu memiliki tekanan yang cukup besar untuk setiap tim yang bertanding. Khusus untuk Persija Jakarta, tekananannya dipastikan lebih besar karena untuk Liga 1 2020 ini mereka ditargetkan untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Borneo FC, sergio farias

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini