Ilkay Gundogan Terkejut Thomas Tuchel Bakal Tinggalkan Bayern Munich

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Feb 2024, 09:14 WIB
Ilkay Gundogan Terkejut Thomas Tuchel Bakal Tinggalkan Bayern Munich

Ilkay Gundogan Terkejut Thomas Tuchel Bakal Tinggalkan Bayern Munich

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang Barcelona, Ilkay Gundogan mengaku terkejut menderngar Thomas Tuchel akan meninggalkan Bayern Munich.

Sebelumnya hari ini, Bayern Munich secara resmi mengonfirmasi bahwa Thomas Tuchel akan meninggalkan klub pada akhir musim. Segalanya tidak berjalan baik bagi tim Bavaria di bawah usia 50 tahun itu musim ini dan mereka memutuskan untuk berpisah di musim panas.

Barcelona akan mencermati situasi karena Tuchel adalah salah satu dari sejumlah manajer yang mereka cari untuk menggantikan Xavi Hernandez. Tim Catalan condong ke manajer Jerman atas desakan presiden Joan Laporta dan memiliki pemain seperti Hansi Flick dan Tuchel dalam daftar mereka, sementara Roberto De Zerbi adalah salah satu kandidat non-Italia yang dipandang sebagai pesaing utama.

Gundogan memberikan pendapatnya tentang Tuchel

Sementara itu, dalam wawancara baru-baru ini dengan DPA, gelandang Barcelona Ilkay Gundogan memberikan pendapatnya tentang Tuchel, mengklaim bahwa rekan senegaranya adalah salah satu pelatih terbaik di Eropa.

Gundogan sempat bekerja dengan Tuchel di Borussia Dortmund dan hanya mengatakan hal-hal baik tentang manajer berusia 50 tahun yang memenangkan Liga Champions UEFA bersama Chelsea.

“Saya sangat terkejut bahwa Bayern sedang kesulitan saat ini. Dengan Thomas Tuchel mereka memiliki salah satu pelatih terbaik di Eropa,” kata gelandang Barcelona itu. “Saya hanya bisa mengatakan hal positif tentang dia ketika kami berada di Dortmund. Dia luar biasa secara taktik, sangat jujur, dan terbuka. Secara pribadi, saya berhubungan baik dengannya,” tambahnya. Tuchel meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim berarti dia akan menjadi pilihan jika Barcelona memilih menempuh jalur itu di musim panas. Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, pemain seperti Flick dan De Zerbi juga tetap dipertimbangkan dan keputusan ada di tangan Deco dan Laporta.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Ilkay Gundogan, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-terkejut-thomas-tuchel-bakal-tinggalkan-bayern-munich
1798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini