Griezmann Akui Masih Belum 'Nyetel' dengan Suarez dan Messi

Penulis: Rei Darius
Sabtu 14 Des 2019, 06:30 WIB
Griezmann Akui Masih Belum 'Nyetel' dengan Suarez dan Messi

Griezmann masih belum pahami permainan sejati Messi dan Suarez (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Antoine Griezmann mengakui bahwa dirinya masih berusaha untuk mengikuti permainan Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona, selagi mengakui bahwa dirinya adalah seorang pemalu, yang membuatnya kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Setelah menghabiskan lima tahun yang penuh kesuksesan dengan Atletico Madrid, Griezmann memutuskan untuk pindah ke Camp Nou setelah klausul rilisnya ditebus seharga 120 juta euro, yang sekaligus mengakhiri saga transfer yang telah berjalan satu tahun sebelumnya.

Banyak yang mengharapkan agar sang striker tim nasional Prancis itu membangun trio lini serang baru di Barca, setelah membuktikan dirinya sebagia salah satu pemain depan mematikan di La Liga selama beberapa tahun terakhir, namun ia dipaksa untuk menerima kenyataan bahwa perannya berbeda di Camp Nou.

Suarez tetap diandalkan sebagai striker utama Barcelona, selagi Messi beroperasi di sisi kanan, maka Griezmann harus bermain di posisi yang tidak familiar dengannya, yaitu di sayap kiri.

Meski sang penyerang berusia 28 tahun itu berhasil mencetak enam gol sepanjang musim ini berjalan, namun dia masih kesulitan untuk memberikan dampak yang sama sebagaimana yang dilakukannya ketika masih bermain untuk Atletico.

Griezmann tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa dirinya masih berusaha untuk memahami permainan di lingkungan barunya, namun meyakini bahwa keadaan akan membaik seiring waktu berjalan.

"Saya harus mempelajari peran baru dan juga memahami rekan-rekan setim saya yang baru," kata Griezmann kepada UEFA TV. "Saya masih belum sesuaikan diri dengan pergerakan Luis, Messi, lini tengah dan juga full-back saya (kiri, yang biasanya diisi oleh Jordi Alba atau Junior Firpo).

"Saya adalah seseorang yang sangat pemalu. Saya tidak biasanya berbicara dengan orang lain, namun segalanya akan membaik seiring waktu berjalan. Dengan Luis dan Leo, kami mulai memahami satu sama lain. Kami sudah melakukan makan malam bersama dan berencana untuk melaksanakannya lagi. Yang terjadi di luar lapangan akan membantu apa yang terjadi di dalam."

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona

782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini