Gol Alvaro Morata Gagal Bawa Spanyol Kalahkan Yunani

Penulis: Rei Darius
Jumat 26 Mar 2021, 05:45 WIB
Spanyol tertahan 1-1 kontra Yunani.

Alvaro Morata usai mencetak gol untuk Spanyol (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Spanyol gagal meraih kemenangan pada laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah ditahan Yunani dengan skor 1-1 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat (26/3) dini hari WIB.

La Furia Roja berada dalam kepercayaan diri tinggi karena mereka mengakhiri tahun 2020 dengan menghajar Jerman 6-0 di laga penutup UEFA Nations League, dan mereka sudah mencatatkan peluang pada menit kedua.

Ferran Torres bergerak di sisi kanan lini serang dan mengirim umpan ke kotak penalti, namun sayang bolanya tidak terjangkau oleh Alvaro Morata dan Dani Olmo menanduknya secara tidak sempurna.

Koke punya kans untuk mencetak gol pembuka bagi tuan rumah setelah tembakan Jose Gaya dari sayap kiri jatuh ke gelandang Atletico Madrid itu di kotak penalti, namun sayang dua tembakannya diblokir oleh pertahanan Yunani.

Setelah tembakan Olmo dimentahkan oleh mistar gawang pada menit ke-32, Morata sukses membuka skor untuk Spanyol setelah memaksimalkan umpan lambung dari Koke.

Keunggulan satu gol bertahan hingga jeda dan Spanyol memulai kembali pada babak kedua melalui peluang dari Torres yang memberikan umpan tarik kepada Morata, namun tembakan sang striker Juventus sedikit melebar dari tiang dekat.

Petaka datang untuk tuan rumah pada menit ke-55 ketika sentuhan buruk Inigo Martinez memaksa sang defender Real Sociedad untuk membuang bola dan melakukan pelanggaran terhadap Zeca dan wasit menunjuk titik putih.

Anastasios Bakasetas maju sebagai eksekutor dan ia sukses mengalahkan Unai Simon melalui tembakan kerasnya ke sisi atas gawang.

Menit ke-76, Gaya memainkan umpan satu dua dengan Morata di lini pertahanan lawan. Sang full-back mengirim umpan rendah kepada MIkel Ozarzabal, namun Kostas Tsimikas berhasik meredamnya.

Pada masa tambahan waktu, Marcos Llorente sempat memiliki peluang di kotak penalti lawan, namun tembakan kaki kirinya gagal mencetak gol.

Tim besutan Luis Enrique bakal berpeluang untuk kembali ke jalur kemenangan ketika melawat ke Georgia pada akhir pekan dan juga menjamu Kosovo pada pertandingan-pertandingan berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022

Spanyol 1-1 Yunani - (Alvaro Morata 33'; Anastasios Bakasetas 57' [p])

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; M. Llorente, E. Garcia, Ramos (I. Martinez 46'), Gaya; Koke (Alcantara 72'), Rodri, Canales (Gil 64'); F. Torres (Oyarzabal 72'), Morata, Olmo (Pedri 64').

Yunani (4-1-4-1): Vlachodimos; Bakakis, Papadopoulos, Tzavellas, Tsimikas (Kyriakopoulos 80'); Zeca; Limnios (Siopis 46'), Bouchalakis, Mantalos (Tzolis 46'), Masouras (Fortounis 65'); Bakasetas (Giakoumakis 78').

Artikel Tag: Spanyol, Yunani, Kualifikasi Piala Dunia 2022

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini