Gianluigi Buffon: Juventus Masih Belum Berkembang

Penulis: Rei Darius
Rabu 12 Mei 2021, 11:00 WIB
Gianluigi Buffon ungkap kekurangan Juventus musim ini.

Gianluigi Buffon sebut Juventus tidak konsisten musim ini (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon menjelaskan apa yang kurang dari Juventus pada musim ini, setelah gagal mempertahankan gelar Scudetto dan kini, nampaknya bakal absen di Liga Champions musim depan, setelah terlempar dari empat besar.

Usai ditaklukkan dengan skor 0-3 oleh AC Milan pada akhir pekan kemarin, Bianconeri turun ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A, yang tinggal menyisakan tiga giornata lagi.

Sassuolo, Inter Milan, dan Bologna akan menjadi lawan-lawan terakhir Juventus pada musim ini, menimbulkan kecemasan bahwa mereka tidak akan bisa meraih poin maksimal dan bakal absen di Liga Champions pada musim depan.

Gianluigi Buffon, yang baru saja mengumumkan bakal meninggalkan klub di akhir musim ini, menjelaskan kepada Bein Sports tentang apa yang kurang dari tim besutan Andrea Pirlo itu.

"Kami kurang konsisten. Pada akhirnya, dalam pertandingan-pertandingan kontra tim-tim lima besar, enam tim, kami sering menang. Kami kadang imbang dan kalah pada beberapa laga di antaranya," kata Buffon, dikutip dari Football Italia.

"Namun memang selalu seperti itu dalam pertandingan. Kami malah lebih sering kehilangan poin kontra tim-tim yang lebih kecil. Ini berarti tim kami masih belum berkembang secara karakter."

Cristiano Ronaldo telah mencetak 27 gol di sepanjang musim ini, memuncaki klasemen sementara pencetak gol terbanyak Serie A pada musim ini, namun penampilan tim tidak cukup membantunya.

"Dia telah mencetak sangat banyak gol, seperti biasa. Seperti pada beberapa tahun terakhir. Penampilan individual telah meningkat ketika tim mencapai tujuan penting," tambahnya.  "Jika ini tidak terjadi, maka performa individual juga menderita."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini