Gerard Pique Ungkapkan Keinginan Pensiun di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Feb 2021, 22:12 WIB
Bek Barcelona, Gerrard Pique. (Images: Getty)

Bek Barcelona, Gerrard Pique. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Bek Gerard Pique nampaknya tidak memiliki niat untuk meninggalkan Barcelona. Dia dengan tegas mengungkapkan keininan untuk menghabiskan karier di Blaugrana.

Pique, yang merupakan produk akademi Barcelona, La Masia, akan menginjak usia 34 tahun pada pekan ini. Namun, bek asal Spanyol itu mengakui belum memiliki rencana untuk segera pensiun dari bermain sepakbola.

Pique, yang bermain lebih dari 550 kali untuk Blaugrana sejak kembali dari Manchester United pada 2008, menyatakan dirinya tidak termotivasi untuk bermain di klub lain sebelum memutuskan gantung sepatu.

"Saya akan pensiun di Barca, Saya selalu mengatakan itu," ujar Gerard Pique kepada penyiar Ibai Llanos. "Saya bermain sepakbola karena saya mewakili Barca. Saya tidak melihat diri saya ada di tim lain. Saya tidak akan memiliki motivasi, itu akan menjadi sebuah drama."

Ketika dirinya pensiun, Pique yakin Barcelona sudah memiliki pengganti. Pemain itu adalah bek asal Uruguay berusia 21 tahun, Ronald Araujo. 

"Araujo adalah centre-back yang sangat bagus, dan akan bertahan di sini untuk sepuluh atau 15 tahun. Ia memiliki segalanya. Ia sangat muda dan memiliki kepala yang sangat bagus. Selain itu, dia kuat secara fisik, cepat dan bertenaga, serta memiliki kontrol bola yang bagus," ujar Pique lagi.

"La Masia bekerja dengan sangat bagus dan selama berada di Segunda B bersama tim yunior, ia menjadi matang, dan sekarang dengan tim utama, dia telah mengambil kesempatan. Kami perlu membantu dia menjadi pemain terbaik."

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona

808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini